Warga Terdampak Bencana Gempa, Pemerintah BS Memberikan Bantuan Matrial

Warga Terdampak Bencana Gempa, Pemerintah BS Memberikan Bantuan Matrial

Bupati BS, Gusnan Sambangi Para Korban Gempa dan Serahkan Bantuan Matrial Sekaligus Bantuan Darurat --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Selma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM secara pribadi langsung meninjau para korban gempa yang rumahnya mengalami kerusakan khususnya di wilayah Kecamatan Ulu Manna tepatnya di Desa Merambung dan Bandar Agung, Sabtu (23/3/24).

 

Gerak cepat (Gercap) bupati  terhadap para korban yang terdampak bencana gempa bumi pada malam usai melaksanakan Isya dan Tarawih pada agenda Safari Ramadhan adalah bentuk kepedulian dan simpati beliau selaku orang nomor satu di Bengkulu Selatan terhadap para korban yang terdampak bencana gempa dimana

 

Bupati Gusnan mengunjungi para korban di dua desa namun kali ini tidak datang sendiri, akan tetapi turut melibatkan instansi  terkait dan tim penanggulangan bencana. Kedatangannya juga tidak dengan tangan kosong, tapi membawa bantuan darurat yang beliau serahkan langsung kepada para korban berupa kebutuhan pokok. Tetapi juga menyiratkan harapan dan solidaritas bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa. Dengan kerjasama antara pemerintah daerah, relawan, masyarakat setempat, diharapkan proses pemulihan dapat berjalan dengan lancar dan efektif.

BACA JUGA:Lantik BPD PAW, Wabup Seluma Pesan Soal DBD

BACA JUGA:Ada Rp 27,9 Miliar Proyek di Disdikbud Seluma, Belum Ada yang Dilelang

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka di tengah kondisi yang sulit pasca bencana,"ungkap Bupati Gusnan.

 

Ia juga berharap bencana yang menimpa ini hendaknya disikapi dengan sabar, karena dibalik ujian melalui musibah dan bencana ini pasti ada hikmah baik yang menyertainya. Kedatangan beliau bersama tim adalah bentuk kepedulian dan dukungan moral, tidak hanya sebagai simbol kehadiran pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kerugian yang dialami oleh masyarakat setempat. 

 

"Kami datang bukan hanya sebagai pejabat pemerintah, tetapi juga sebagai saudara dan teman yang siap membantu dalam proses pemulihan dan rekonstruksi, kami sudah hitung berapa kerugian dari yang terdampak gempa ini, dan segera akan kami cari dana CSR untuk proses perbaikannya,"pungkas Bupati Gusnan.

BACA JUGA:Plafon Pinjaman KUR, Pelaku UMKM Segera, Ajukan di Bank Mandiri: Anda Bisa Daftar di Jalur Online Proses Cepat

Sumber: