Lantik BPD PAW, Wabup Seluma Pesan Soal DBD

Lantik BPD PAW, Wabup Seluma Pesan Soal DBD

Wabup Seluma, Drs. Gustianto--

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto melantik sembilan orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Desa Padang Kelapo, Maras Tengah, Lubuk Lagan, Kembang Seri, Sungai Petai, Pagar, Pandan, Talang Giring, dan Tawang Rejo. Dalam pelantikan yang dilaksanakan di aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma ini Wabup berpesan agar anggota BPD bisa bekerja sama dengan kepala desa dan jangan saling lapor apalagi saling memaksakan kehendaknya masing-masing.

 

Selain itu Wabup juga menyampaikan agar keluarga BPD yang baru saja dilantik ini dapat memaklumi dengan kesibukan baru menjadi anggota BPD. Karena menurutnya setelah dilantik menjadi anggota BPD maka otomatis beban kerjanya juga bertambah dan waktunya mulai terbagi. Kemudian juga Wabup menekankan agar anggota BPD yang baru saja dilantik ini turut serta menggerakan masyarakat di desanya masing-masing untuk menggiatkan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Ada Rp 27,9 Miliar Proyek di Disdikbud Seluma, Belum Ada yang Dilelang

BACA JUGA:Plafon Pinjaman KUR, Pelaku UMKM Segera, Ajukan di Bank Mandiri: Anda Bisa Daftar di Jalur Online Proses Cepat

"Saat ini beberapa wilayah terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan sudah puluhan orang yang kena. Dan paling parah itu sampai meninggal dunia. Oleh karena itu saya tekankan agar BPD yang baru saja dilantik ini mulai mengajak masyarakat untuk kebersihan lingkungan. Mungkin bisa dimulai dengan lingkungan sekitar rumahnya masing-masing," kata Wabup, kemarin (26/3).

 

Wabup juga mengharapkan agar BPD bersama dengan Kades dan Perangkat Desa turut serta dalam upaya mengatasi stunting. Menurutnya saat ini sudah ada anggaran dari pemerintah yang dikelola oleh desa untuk upaya mengatasi dan mencegah stunting. Oleh karena itu Wabup mengharapkan anggaran stunting di pemerintah desa bisa direalisasikan sebagaimana mestinya.(adt)

 

Sumber: