Komisi Anti-Korupsi Thailand Gandeng Lembaga Internasional, Fokus Pemberantasan Korupsi Transnasional

Komisi Anti-Korupsi  Thailand Gandeng Lembaga Internasional, Fokus Pemberantasan Korupsi Transnasional

NACC Thailand--

 

BANGKOK, THAILAND, Radar Seluma.Disway.Id,  - Seiring dengan berkembangnya digitalisasi pesat yang membuka jalan bagi korupsi transnasional, Komisi Anti-korupsi Nasional (NACC), THAILAND semakin memperketat kolaborasinya dengan organisasi internasional dalam mengatasi taktik baru dan perdagangan gelap yang rumit. kegiatan sesuai dengan standar global.

BACA JUGA: Pilkada Seluma Menggeliat, PAN Mulai Jaring Cakada! 4 Tokoh Merapat

BACA JUGA:Mau Buka Usaha? Tak Punya Modal Ajukan KUR Bank Mandiri 2024: Tanpa Jaminan, Siapkan Dokumen Penting

 

Sekretaris Jenderal NACC, Niwatchai Kasemmongkol baru-baru ini bertemu dengan perwakilan dari Kantor Penghubung Polisi Nordik, yang dipimpin oleh Bapak Carsten Andersen, Asisten Atase/Petugas Penghubung, Departemen Urusan Kepolisian Nordik di Kedutaan Besar Denmark, Thailand dan Ibu Jane Ohlsson, Asisten Duta Besar/Petugas Koordinator Urusan Kepolisian di Negara-negara Nordik di Kedutaan Besar Swedia, Thailand, bersama para eksekutif NACC dan perwakilan dari Biro Urusan dan Kasus Korupsi Internasional, dan Biro Investigasi dan Urusan Khusus untuk meningkatkan kerja sama antar penegak NACC lembaga-lembaga dalam memberantas korupsi transnasional.

 

 

“Permasalahan korupsi saat ini tidak hanya terjadi pada satu negara saja. Namun telah berkembang menjadi kejahatan transnasional, yang berdampak pada seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, kerjasama satu sama lain dalam berbagai bentuk, baik bilateral maupun multilateral dianggap sebagai mekanisme penting untuk mencapai tujuan yang efektif. mencegah segala jenis korupsi transnasional,” kata Sekretaris Jenderal NACC.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, NACC bekerja sama dengan lembaga penegakan hukum dari negara-negara Nordik baik secara bilateral maupun multilateral. Memiliki nota kesepahaman antara satu sama lain untuk bertukar informasi hukum, mengkoordinasikan kasus, serta kerja sama akademis khususnya, berbagi pengetahuan dan praktik antikorupsi yang bermanfaat untuk menaikkan level Indeks Persepsi Korupsi (CPI) Indonesia. Thailand. Kolaborasi yang erat ini akan membantu mendorong pencegahan dan pemberantasan korupsi di Thailand secara lebih efektif.

 

Lebih lanjut, dalam kerja sama tersebut, kedua belah pihak berdiskusi dan bertukar informasi mengenai kerja sama internasional di bidang pidana terkait kasus korupsi antara Thailand dan negara-negara Nordik. Denmark telah menyatakan minatnya yang besar terhadap penuntutan korupsi yang dilakukan NACC dan bersedia bekerja sama dalam menyelesaikan kasus-kasus korupsi transnasional, sekaligus bertukar informasi yang bermanfaat bagi pemberantasan korupsi.

 

Sumber: