Inilah Cara Untuk Meraih Cinta Allah SWT Di Bulan Suci Ramadhan. Ayo Manfaatkan.

Inilah Cara Untuk Meraih Cinta Allah SWT Di Bulan Suci Ramadhan. Ayo Manfaatkan.

Kajian Islam. Meraih cintanya Allah SWT di bulan suci Ramadhan --

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, limpahan rahmat dan kasih sayang Allah SWT dan tahukah kamu, khususnya di bulan suci Ramadhan ini bahwa amal kebaikan umat Muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda? diantara keutamaan bulan suci Ramadan adalah disunnahkan melakukan sholat tarawih dan termasuk Qiyamul lail atau Shalat malam Yanga hanya di lakukan khusus hanya di bulan suci Ramadhan

Dalam sebuah hadits riwayat Imam Bukhari, Muslim, dan lainnya, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ 

Artinya:

"Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau" (HR Al-Bukhari, Muslim)

BACA JUGA:3 Hal Penyebab Allah SWT Cabut Keberkahan Terhadap Hambanya, Berikut Penjelasannya.

Dalam Hadits lain Hadits Abu Dzar Radhiyallahu anhu yang berbunyi:

مَنْ قَامَ مَعَ اْلإِمَامِ حَتَّى يَنْصَرِفَ كُتِبَ لَهُ قِيَامُ لَيْلَة

Artinya:

"Barang siapa qiyamul lail bersama imam sampai ia selesai, maka ditulis untuknya (pahala) qiyam satu malam" (penuh) (HR Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Ibn Majah, Nasa’i)


Kajian Islam. raih cinta Allah SWT dengan menghidupkan Qiyamul lail

Ciri-ciri orang yang mendapatkan cinta dari Allah adalah lambung mereka (orang-orang sholeh) jauh dari tempat tidurnya. Artinya jarang sekali atau sedikit sekali tidurnya. tidak seperti kita ya justru sedikit-sedikit tidur. Mereka tidak rela waktu mereka habis untuk sesuatu yang bukan untuk Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat As - Sajadah ayat 15-16 berbunyi: 

إِنَّمَا يُؤْمِنُ بِآيَاتِنَا الَّذِينَ إِذَا ذُكِّرُوا بِهَا خَرُّوا سُجَّدًا وَسَبَّحُوا بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ . تَتَجَافَى جُنُوبُهُمْ عَنِ الْمَضَاجِعِ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ خَوْفًا وَطَمَعًا وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ

Artinya:

”Sesungguhnya, orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami adalah mereka yang apabila diperingatkan (ayat-ayat itu) mereka menyungkur sujud seraya bertasbih dan memuji Rabb-nya dan mereka tidak menyombongkan diri. Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya. Mereka selalu berdoa kepada Rabb-nya dengan penuh rasa takut dan penuh harap serta menginfakkan rezeki yang Kami berikan kepada mereka, ” (QS as-Sajdah 15–16)

BACA JUGA:Kamu Mimpi Basah Di Siang Hari Saat Puasa Ramadhan, Apakah Puasa Mu Masih Sah...??? Berikut Penjelasannya

Pada sepertiga malam Allah turunkan sebagian tangan artinya barang siapa berdoa pada malam itu Allah akan kabulkan doanya, dan barang siapa memohon ampunan, Allah ampuni dosanya. Ini adalah janji Alloh. Selain itu Sholat yang paling Afdhol setelah Sholat fardu adalah sholat tahajud jika di bulan suci Ramadhan yaitu Sholat taraweh dan witir. bukan Sholat yang lain bukan sholat sunnah rawatib, bukan sholat tahiyatul Masjid, bukan shalat dhuha 12 rakaat, bukan Sholat tasbih dengan bacaan tasbih ratusan atau bahkan ribuan kali.

Al-Qur'an Surat Al - Mu'min ayat 60 berbunyi:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: 

"Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina" (QS Al-Baqarah Mu'min 60)

BACA JUGA:Inilah 5 Orang-orang Yang Merugi Saat Bulan Suci Ramadhan. Semoga Kita Tidak Termasuk.

Maka marilah kita memperbanyak Sholat Qiyamul Lail yang pada bulan suci Ramadhan disebut juga sholat Tarawih untuk mendapatkan kecintaan Allah pada kita. Maka ketika membaca atau mendengar sebuah ayat, katakan pada diri sendiri, "Ini adalah kata-kata dari Allah." Kemudian pikirkan bahwa kata-kata ini secara langsung ditujukan untuk kamu, lalu nasihat apapun yang kamu baca atau dengar, ambillah, terapkan pada diri sendiri, kemudian semuanya adalah bagian dari Qadar (takdir). Apapun yang kamu baca dalam Alquran dapat kamu ambil hikmahnya, saat membaca sebuah ayat, fokuskan mata, teling, pikiran, dan hatimu, jangan memikirkan hal lain kemudian bersyukurlah kepada Allah dengan sebaik-baik syukur.

Itulah yang dapat kita lakukan untuk meraih cinta Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini mudah-mudahan Allah senantiasa bersama kita agar senantiasa membimbing dan memberikan hidayahnya sehingga kita Istiqomah dalam menjalankan semua perintah nya. Aamiin Allahumma Aamiin. (djl) 

Sumber: