Pemda BS Gandeng Investor Jepang, Sukseskan Budidaya Sidat

Pemda BS Gandeng Investor Jepang, Sukseskan Budidaya Sidat

Bupati Gusnan dan Para Kepala Dinas Terima Kehadiran Investor Jepang Toshihiro Nakamura Direktur PT. Singgasana Unagi Indonesia--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM sambut kehadiran investor Jepang Toshihiro Nakamura Direktur PT. Singgasana Unagi Indonesia siap jadikan Bengkulu Selatan sebagai salah satu kabupaten penyuplai Sidat untuk kebutuhan pasar lokal dan Internasional terutama Jepang, karna sidat sendiri adalah salah satu makanan favorit di Jepang ( Unagi ) dan kebutuhan setiap harinya sangat besar sehingga Bengkulu Selatan berpeluang untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan budidaya Sidat ( Ghilau ).

 

"Semoga kerjasama pengembangan budidaya Sidat ( Ghilau ) dengan investor Jepang dalam hal ini PT. Singgasana Unagi Indonesia berjalan sesuai harapan,"ungkap Gusnan Mulyadi pada pertemuan di Balai Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/3/2024). Turut hadir Kepala DPMTSP BS Dr Edwin Permana.ST.MT.ME, Kepala DLHK BS Haroni SP.MM, Kepala Dinas Pertanian BS Sakimin SP.M.Si, Kepala Dinas Perikanan BS Santono M.Pd.

 

Untuk diketahui bahwa Toshihiro Nakamura  mengelola bisnis serta budi daya sidat ini sendiri lebih kurang sudah hampir 10 Tahun. Dalam rentan waktu tersebut sudah banyak pengalaman dan pelajaran yang diperolehnya, hingga perusahaannya sendiri saat ini sangat bagus. 

 

"Melihat peluang ini, maka kami lakukan komunikasi dengan Toshihiro Nakamura Direktur PT. Singgasana Unagi Indonesia untuk melihat potensi budidaya serta lokasi untuk budidaya sidat di Bengkulu Selatan. Dan kemarin pihaknya dalam hal ini Toshihiro sudah keliling ke titik-titik lokasi yang bagus untuk di jadikan lahan budidaya sidat,"ujar Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Solusi Bisnis Anda, Ajukan Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024: Pelaku UMKM Merapat! Pengajuan Hingga Rp 500 Juta!

BACA JUGA:Manfaatkan Kesempatan Bank Mandiri: Buka Program Pinjaman KUR 2024. Syarat, Cara Pengajuan, dan Tabel Angsuran

Toshihiro dalam kesempatan tersebut mengatakan Bengkulu Selatan sangat bagus untuk di lakukan budidaya sidat, selain air nya yang masih bersih untuk bibit dan pakan pun tidak susah. Bahkan dirinya serta segera akan melakukam uji coba pengembang biakan. Tentu beliau melihat ke untungan yang bagus serta untuk peluang bisnis masyarakat Bengkulu Selatan nya sendiri. terlepas dari budi daya Ikan Nila dan Ikan Mas.

 

"Dengan hadirnya kerjasama investor Jepang dalam hal ini Toshihiro Nakamura Direktur PT. Singgasana Unagi Indonesia ini mudah-mudahan dibukanya jalan budi daya Sidat sehingga perekonomian Bengkulu Selatan akan semakin tumbuh meningkat dan Masyarakat akan semakin sejahtera,"pungkas Gusnan.

Sumber: