Kuota CASN dan P3K 457 Orang

Kuota CASN dan P3K 457 Orang

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE.MM --

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) memberikan kabar gembira bagi masyarakatnya. Hal tersebut dikarenakan dibukanya kembali  keran pendaftaran Calon ASN (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

 

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE. MM menyampaikan Pemkab BS telah mendapat persetujuan Kemenpan RB RI untuk perekrutan CASN dan P3K Bahkan jumlah formasi yang disiapkan cukup tinggi, yaitu sebanyak 457 formasi yang terdiri dari CPNS sebanyak 60 formasi dan 397 formasi untuk PPPK. 

 

"Untuk jumlah formasi Tenaga Guru PPPK menjadi yang paling tinggi, yaitu 207 dan tenaga teknis sebanyak 150, tenaga kesehatan sebanyak 40 formasi. Sedangkan CPNS terbanyak pada tenaga teknis yakitu sebanyak 50 formasi dan tenaga kesehatan 10 formasi, sementara untuk Tenaga Guru tidak ada kuota CPNS,"kata Gusnan.

 

Ini sesuai dengan Surat KemenPANRB tentang persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di lingkungan pemerintah kabupaten dan kota tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Toyota New Fortuner 4X4 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo Maret 2024 Mobil SUV dengan Fitur Baru

BACA JUGA:Dimulai Malam Jumat, Safari Ramadan Pemkab BS Gelar

Ia menuturkan perekrutan CPNS dan PPPK berdasarkan Surat MenteriPAN-RB RI Nomor : B/1006/M.SM.01.00/2024 kuotanya sesuai dengan yang dibutuhkan Pemkab BS. Sedangkan untuk pelaksanaan perekrutan dan rincian resminya dimeminta masyarakat untuk bersabar.

 

Gusnan mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Sebab, kuota yang tersedia sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja.

Sumber: