Keindahan Wisata Gunung Dempo Pagar Alam Selatan, Sumatera Selatan Palembang

Keindahan Wisata Gunung Dempo Pagar Alam Selatan, Sumatera Selatan Palembang

Keindahan Gunung Dempo Pagar Alam --

 

 

Meski gunung Dempo cukup tinggi terdapat air jernih yang dapat ditemui sampai setengah perjalanan, sehingga para pendaki tidak perlu khawatir kehabisan air minum selama perjalanan. Sebuah sungai kecil yang jernih mengalir di perbatasan hutan pertanda mulai memasuki daerah hutan yang ditumbuhi dengan tumbuhan yang mirip seperti yang kita temui di gunung Gede Pangrango, yaitu hutan montana. Jalan setapak penuh dengan akar-akar yang melintang, kemiringan lereng sendiri cukup curam untuk memeras keringat. Tidak ada tanda-tanda khusus, keadaan hutan ini hampir homogen dan sangat hening.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Bikin Konsumen. Penasaran dengan Harga Murah Desain Lebih Tingga dan Mewah

Empat atau lima jam perjalanan pendaki akan memasuki daerah dengan vegetasi tumbuhan berpohon rendah dan semakin rendah, beberapa daerah agak terbuka, pandangan pun menjadi luas. Gunung Dempo memiliki dua puncak yang satunya bernama Puncak Api. Menjelang puncak pertama Dempo yang merupakan dataran masif. 

 

 

Puncak pertama ditumbuhi tanaman yang rendah mirip perdu. Dari puncak pertama ini turun kembali ke lembah yang diapit oleh puncak pertama dan puncak utama.

 

 

Untuk lembah ini terdapat sebuah sumber mata air mengalir. Air jernih ini sedikit kecut rasanya, mungkin pengaruh rembesan belerang. Maka dilembah ini juga para pendaki dapat mendirikan tenda sebagai camp pendakian.(yes)

Sumber: keindahan gunung dempo