Mantan Bupati Bengkulu Selatan Pun Diperiksa Jaksa, Terkait Tukar Guling Asset Pemda Seluma

Mantan Bupati Bengkulu Selatan Pun Diperiksa Jaksa, Terkait Tukar Guling Asset Pemda Seluma

Pemeriksaan mantan bupati Bengkulu Selatan--

Dikatakan Gufroni, keduanya dimintai keterangan sebagai saksi dalam penyidikan kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma. Dalam pemeriksaan penyidik, keduanya membenarkan terkait dengan adanya proses tukar guling lahan aset Pemkab Seluma. Yakni pada lahan perkantoran Pemkab Seluma. Dalam proses pembebasan lahan pada tahun 2003.

 

BACA JUGA:10 Game Ofline Paling Direkomendasikan Bermain Ketika Bulan Puasa!

 

"Mereka kita mintai keterangan terkait dengan proses tukar guling lahan aset Pemkab Seluma. Mereka membenarkan terkait adanya proses pembebasan lahan perkantoran pada tahun 2003," tegasnya.

 

Selain mantan Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan dan mantan Pejabat Pemkab Bengkulu Selatan yang telah dimintai keterangan. Penyidik Kejaksaan Negeri Seluma juga nantinya akan melakukan pemanggilan terhadap Mantan-mantan Pejabat Pemkab Seluma, mantan-mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma periode tahun 2004 - 2009. Mantan Sekretariat daerah (Sekda) Seluma, mantan Bupati Seluma. Hingga masyarakat penerima ganti rugi lahan yang juga akan dimintai keterangan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Seluma.

 

Diketahui, jika semua saksi yang akan dimintai keterangan dalam proses penyidikan kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma. Sebelumnya juga telah dilakukan panggilan oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Seluma. Pada saat proses penyelidikan (Lit) yang masih dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Seluma. Sebelum akhirnya penanganan kasus dinaikan status ke Penyidikan (Dik).

 

Hingga saat ini tim penyidik Kejaksaan Negeri Seluma masih melakukan kajian terhadap dokumen - dokumen dalam proses tukar guling lahan aset Pemkab Seluma. Berupa aset lahan atau tanah tahun 2008.

 

Dokumen - dokumen tersebut diketahui merupakan dokumen yang didapatkan oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Seluma.

 

BACA JUGA:Mengenal Lezatnya Kuliner Khas Palembang

Sumber: