Tes Juni, CASN Seluma Buka Formasi SMA

Tes Juni, CASN Seluma Buka Formasi SMA

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kemungkinan akan digelar pada bulan Juni tahun ini. Oleh karena itu bupati mengajak agar masyarakat yang tertarik untuk menjadi ASN mulai melakukan persiapan. "Kita tahun ini akan menyelenggarakan seleksi CASN cukup banyak. Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) kesehatan ada 100 orang kemudian untuk PNS  1.250 orang. Kemungkinan Juni pelaksanaannya," kata Bupati Seluma, kemarin (18/3).

 

Untuk total kuota CASN Kabupaten Seluma adalah 2.554. 1.350 orang PNS,  275 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes), 379 PPPK guru, dan 550 PPPK Umum. "Jadi alhamdulillah berdasarkan data kita Kabupaten Seluma cukup banyak menerima kuota CASN. Mudah-mudahan pekan depan akan kita usulkan kembali kuota tambahan khusus untuk PPPK umum yang ada di Kabupaten Seluma," sambungnya.

BACA JUGA:Bupati Seluma Salurkan Bantuan ke Masjid Baitul Ridwan

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2016 Mesin Diesel Bertenaga Tinggi Masih Menjadi Primadona Kemampuan Off-Road

Bupati menyampaikan juga bahwa dari kuota tersebut akan ada formasi tamatan SMA yang masuk dalam 1.250 kuota PNS. "Untuk SMA ada. Itu masuk dalam PNS umum mulai SMA, SLTA sederajat sampai dengan S1 dan S2. Jadi untuk guru-guru honorer mulailah siapkan berkas termasuk juga melegalisir ijazah sehingga nanti ketika dibutuhkan maka tinggal disampaikan ke BKPSDM," tuturnya.

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Pemerintah pusat kembali merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah mengajukan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengatakan, untuk rekrutmen CASN pihaknya telah menandatangani dokumen pengajuan jumlah kebutuhan ke Kementerian PAN RB. Total jumlah kebutuhan yang diajukan sebanyak 3.000 orang. Kemudian sudah ditetapkan sebanyak 2.554 orang.

BACA JUGA:Solusi Pembersihan Wajah Glowing dan Putih Gunakan Sabun Beauty Soap Untuk Kulit Kering dan Komedo

Jumlah itu sebutnya telah sesuai dengan beban kerja yang dibutuhkan.(adt)

 

Sumber: