Es Campur Pilihan Pemburu Takjil untuk Menu Buka Puasa

Es Campur Pilihan Pemburu Takjil untuk Menu Buka Puasa

Es Campur Pilihan Para Pemburu Takjil untuk Menu Buka Puasa, Takjil di Jalan Lintas Simpang Rukis BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Bulan ramadan selalu dinantikan oleh lapisan masyarakat muslim di seluruh penjuru dunia, dan terutama Indonesia. Bukan hanya menjadi ajang untuk berlomba dalam menunaikan kebaikan, tetapi bulan ramadan juga meninggalkan kesan tersendiri. Salah satunya berburu takjil menjelang berbuka puasa setelah seharian penuh menahan dahaga. Beragam jajanan mulai dari gorengan, es hingga bubur.

 

Takjil memiliki pemahaman, yaitu orang yang berpuasa harus segera berbuka. Namun, istilah tersebut di Indonesia memiliki pemahaman yang berbeda, dan digunakan sebagai istilah dari makanan khas berbuka puasa.

 

"Berbicara tentang makanan saat berbuka puasa, Es campur adalah andalan menu pilihan utama,"ungkap Sari (39) IRT Warga Pagar Dewa Kota Manna.

BACA JUGA:Nasdem Raih 4 Kursi, Nasdem Berpeluang Raih Kursi Ketua DPR BS

BACA JUGA:62 Pejabat Eselon IV dan III di Seluma Dilantik

Dikatakan Sari, saat berburu takjil yang tidak terlupakan adalah Es campur. Sebab mengandung manisan dan bahan campuran berbagai jenis buah-buahan yang sudah diolah sedemikian rupah oleh penjual.

 

"Es campur selain harganya terjangkau, dan disajikan pedagang kaki lima,"ucap Sari.

 

Ia menyadari seiring perkembangan zaman Es campur tidak ketinggalan zaman namun tinggal lagi bagaimana cara memberikan varian agar penyuka Es campur  berbondong beli ke pedagang.

Sumber: