BPK dan Pemda Seluma Gelar Exit Meeting

BPK dan Pemda Seluma Gelar Exit Meeting

Pemda dan BPK Gelar Exit Meeting--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu, mengadakan exit meeting setelah kurang lebih 30 hari melakukan pemeriksaan di Kabupaten Seluma.

 

Pertemuan yang digelar di ruang rapat Bupati Seluma dihadiri oleh Asisten I, II, dan III, kepala OPD PUPR, Inspektorat, BKD, dan lainnya.

 

Asisten menyampaikan, pemeriksaan sangat penting bagi Pemerintah Daerah baik di Provinsi maupun di kabupaten untuk membuat kesimpulan dalam penilaian.

 

“Pemeriksaan BPK sangat penting terutama untuk citra pemerintah daerah, untuk mengetahui apakah pemerintah daerah sudah benar dalam merealisasikan anggaran sesuai kegunaanya, selain itu juga untuk mengevaluasi kesalahan-kesalahan sebelumnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Waktu Tepat Bermain Higgs Domino Global Saat Ramadhan! Tingkat Kemenangan Tinggi, Gunakan Versi Terbaru!

BACA JUGA:Ini Cara Nabi Muhammad Rasulullah SAW Berbuka Dan Di Sunnahkan Untuk Kita Ikuti. Serta Perbanyak Sedekah.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembinaan dan bimbingan BPK RI Perwakilan Bengkulu selama ini. Sehingga, Pemkab Seluma mampu menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah yang transparan dan akuntabel. Dijelaskan ada beberapa hal yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah yang diminta untuk tetap dipertahanakan dan juga terus ditingkatkan.

 

Salah satunya adalah bagaimana pemerintah daerah saat ini sudah menerapkan sistem pembayaran non tunai guna memastikan belanja tersalur sesuai dengan perencanaannya.

 

Sumber: