Bupati Seluma Tutup DTD Banser di Hargo Binangun

Bupati Seluma Tutup DTD Banser di Hargo Binangun

Penutupan DTD Oleh Bupati Seluma--

"Maju terus GP Ansor, teruslah memberikan yang terbaik dan berkolaborasi dengan Pemerintah, baik pusat dan daerah serta berkontribusi dalam mendukung program Seluma Alap," ujarnya. 

 

Ketua GP Ansor Kabupaten Seluma Ahmad Riduanto, SH, MH mengatakan Diklat Terpadu Dasar merupakan langkah awal mencetak kader tangguh dan kuat mental, Intelektual serta spiritual sehingga visi misi dan tujuan GP Ansor tercapai. 

BACA JUGA:Niat Puasa di Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Pajero Sport Mobil SUV Handal Memikat Banyak Orang , Mesin Kuat Juga Nyaman Digunakan Perjalan Jauh

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Kendaraan Andalan dari Toyota yang Memiliki Kecanggihan dan Keunggulan Tanpa Tanding

"Peserta Diklat sebanyak 64 orang terdiri dari 54 orang Banser dan 10 Garfa, berasal dari kalangan PPS, PPK, Kepala Desa, Kepala Sekolah, PPPK, kalangan ASN, bahkan calon anggota DPRD yang masih menunggu pelantikan," sambung Ketua GP Ansor yang akrab disapa Wawan ini. 

 

Dalam proses pengkaderannya, peserta menjalani beberapa tahapan dan penempaan diri yang merupakan salah satu proses pembelajaran dan pintu masuk pertama berkomitmen bela ulama, bela bangsa dan bela agama. 

 

"Pada proses penempatannya, para kader akan digembleng selama 3 hari, dengan 60 persen diantaranya fisik dan 40 persen materi dari instruktur, pelatih dan kader senior," tutupnya.(adt)

 

Sumber: