TPID di Seluma Bahas Soal Kenaikan Harga Bahan Pokok

TPID di Seluma Bahas Soal Kenaikan Harga Bahan Pokok

TPID Seluma Mebahas Soal Kenaikan Harga Pangan Pokok--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Pemerintah Kabupaten Seluma terus  melakukan beberapa upaya dalam mengendalikan laju inflasi di bumi serasan seijoan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Di Provinsi Bengkulu, TPID kembali menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang memiliki dua pembahasan, yaitu Pemetaan Risiko dan Tantangan Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Bengkulu dan Perumusan Program Kerja TPID

 

Inflasi merupakan angka yang menunjukkan kenaikan harga-harga barang atau jasa secara umum. Bank Indonesia (BI) selaku bank sentral berusaha menjaga angka tersebut dan menghindari deflasi agar ekonomi suatu negara dapat berjalan dengan lancar. Sedangkan TPID dibentuk berdasarkan pertimbangan bahwa inflasi yang rendah dan stabil merupakan satu sasaran yang ingin dicapai Pemerintah, sebagai bagian dalam upaya menjaga stabilitas makro ekonomi sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia sebagai mana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2009.

BACA JUGA:KUR Mandiri Solusi Memulai Udahan Mikro UMKM Pengajuan KUR Proses Cepat dan Mudah Daftar Online

BACA JUGA:Download APK Fitur Tombol Kirim Higgs Domino Island V.2.25 Terbaru 2024, Kembali Speeder dan Tombol Kirim

High Level Meeting (HLM) TPID ini membahas tentang, ketersediaan stok komoditas ketahanan pangan, khususnya beras, cabe merah, cabe rawit dan bawang merah dan komoditas lainnya.Perkiraan produksi dan konsumsi komoditas ketahanan pangan, khususnya beras, cabe merah, cabe rawit dan bawang merah di setiap TPID Kabupaten/Kota. 

 

Rapat yang dipimpin oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu ini dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Bengkulu atau yang mewakili.

 

Almedian Saleh, Asisten II Setda Kabupaten Seluma saat dikonfirmasi menyampaikan.

BACA JUGA:Setiap Malam Taraweh Memiliki Keutamaan tersendiri Dari 1 - 30 Ramadhan Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Higgs Domino Island APK Versi 2.25 Fitur Kirim Muncul di Google Play Store ID, dan Chip Terkoneksi

Rakor TPID ini membahas mengenai pengendalian inflasi  sehingga kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri bisa terpenuhi dengan baik. "Untuk inflasi dan upaya pencegahan kenaikan bahan pokok khususnya menjelang ramadan dan idul Fitri," tutupnya.(adt)

Sumber: