Lusa Pelajar di Seluma Mulai Masuk Sekolah

Lusa Pelajar di Seluma Mulai Masuk Sekolah

Kasi Kurikulum Marwan --

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Puasa ramadan tahun ini yang akan jatuh pada Selasa (12/3). Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma akan memberlakukan libur pada hari pertama puasa bagi pelajar. Sehingga diharapkan seluruh pelajar bisa memulai puasa ramadan dengan efektif dan lebih baik lagi. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Farzian, didampingi Kasi Kurikulum Marwan, mengatakan Menurutnya, libur sekolah akan dilaksanakan pada awal bulan Ramadan yakni Selasa (12/3) hingga Kamis (14/3). 

BACA JUGA:Kunjungan 100 Masjid di Seluma Hari Ini Dimulai

BACA JUGA:Niat Puasa Di Bulan Ramadhan

Sementara liburan akan dilaksanakan pada Senin (1/4) sebelum hari raya hingga Sabtu (13/4) sesudah hari raya. Serta seluruh pelajar akan kembali masuk sekolah pada Senin (15/4) mendatang. 

 

"Untuk awal puasa  akan diliburkan selama  tiga hari. Setelah itu seluruh pelajar akan kembali masuk sekolah sampai menjelang libur lebaran," tegas Marwan.

 

Lebih lanjut, Marwan mengatakan selama puasa, jam belajar juga akan dilakukan pengurangan. Sehingga seluruh pelajar akan lebih cepat pulang dibandingkan hari biasanya. "Untuk sehari akan dikurangi 60 menit sampai 90 menit. Sehingga seluruh pelajar akan lebih cepat pulang," tegasnya kemarin.

BACA JUGA:Pajero Sport Mobil SUV Handal Memikat Banyak Orang , Mesin Kuat Juga Nyaman Digunakan Perjalan Jauh

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Kendaraan Andalan dari Toyota yang Memiliki Kecanggihan dan Keunggulan Tanpa Tanding

Selain itu pihaknya meminta kepada masing-masing sekolah untuk mengadakan serangkaian acara keagamaan selama bulan Ramadan nanti. Menurutnya, acara keagamaan itu dimaksudkan untuk memberikan bekal kuat dalam membentengi siswa dari perilaku menyimpang.(adt)

Sumber: