China Ingin Bangun Pabrik Liquid Tembakau di BS

China Ingin Bangun Pabrik Liquid Tembakau di BS

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM Saat Menjelaskan China Akan Bangun Pabrik Liquid Tembakau di BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan ada sinyal kuat China tertarik berinvestasi di Bumi Sekundang Setungguan. Pasca kunjungan kerja di Negeri Tirai Bambu China pada akhir Desember 2023 lalu. 

 

Bahkan, jumlah investasi yang ditawarkan China tidak tanggung-tanggung, yaitu senilai Rp.35 juta USD atau setara Rp 5,5 miliar. Rencana nominal yang diinvestasikan tersebut diperuntukan untuk membangun pabrik liquid tembakau di BS. 

 

"China ingin berinvestasi di BS ini setalah kunjungan ke China beberapa waktu lalu, dan tentu ini bagus untuk ekonomi kita dan menyabut baik,"ungkap Gusnan.

BACA JUGA:Niat Puasa Di Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Pajero Sport Mobil SUV Handal di Gemari Banyak Orang , Mesin Kuat Juga Nyaman Digunakan Perjalan Jauh

Dikatakan Gusnan, kesiriusan China memang sangat diharapkan dapat terealisasi. Sebab jika segera terealisasikan maka berkaitan langsung dengan hilirisasi produk industri. 

 

"Tentu mendongkrak kemajuan Bengkulu Selatan secara masif lewat investor yang ada, sehingga pembangunan daerah dapat cepat maju,"jelas Gusnan.

 

Ia juga menerangkan posisi BS sendiri memang dinilai strategis oleh investor luar, karena selain ketersediaan lahan yang cukup. Jarak BS dengan pusat Kota Provinsi Bengkulu hanya berjarak 3 jam, sehingga bandara dan pelabuhan laut cukup dekat. 

Sumber: