Sambut Ramadhan 1445 Hijriah, PMJB BS Gelar Tumpengan dan Doa

Sambut Ramadhan 1445 Hijriah, PMJB BS Gelar Tumpengan dan Doa

PMJB BS Menggelar Tumpengan dan Do'a Bersama Menyambut Ramadan 1445 Hijriah di Gedung Budaya Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, Sabtu 9 Maret 2024--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Bengkulu Selatan (BS) menggelar tumpengan dan doa bersama. Acara tersebut digelar di Gedung Budaya di Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, kemarin ( 9/3/2024). Hadir pada acara tersebut Bupati Bengkulu Selatan (BS), yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Sukarni SP MSi dan Forkopopimca yang disampambut hangat keluarga besar PMJB BS. Ketua PMJB BS, S Hartono menyampaikan acara tumpengan dan doa bersama.

 

"Menyambut bulan Suci Ramadan dengan menggelar doa bersama dan istighosah, serta tumpengan,"kata Hartono.

 

Dikatakan Hartono, menyampaikan doa bersama dan istighosah untuk meminta perlindungan dari Tuhan, khususnya dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan sepenuh nantinya. Sedangkan, tumpengan yang merupakan makan bersama memiliki arti kerukunan dan kedamaian.

 

BACA JUGA:Raja Ampat memiliki 4 Pulau Utama yang Paling Besar, Seperti Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati

BACA JUGA:Kolang-Kaling: Pilihan Takjil Manis untuk Berbuka Puasa

 

 

"Makan tumpengan memiliki arti guyub rukun. Untuk Keluarga PMJB Bengkulu Selatan yang hadir ada 200 orang lebih dan telah digelar sebanyak 4 kali setelah Gedung Budaya selesai didirikan,"pungkas Hartono.

 

Sementara itu Sekda BS, Sukarni menyebut antusias kegiatan tumpengan dan doa bersama yang digelar PMJB BS bukan hanya doa bersama, tetapi kebersamaan dengan saling memaafkan menjadi nilai baik yang pantut dicontoh.

Sumber: