Golkar Sudah Petakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma

Golkar Sudah Petakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma

Sekretaris partai Golkar DPD II Seluma Samsul Aswajar, S.Sos Katkan Bahwa Sudah Ada Kadidat Calon Bupati dan Wakil Bupati--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerbitkan 1.040 penugasan untuk menatap Pilkada November 2024. Terkait dengan hal tersebut Sekretaris Partai Golkar DPD II Seluma Samsul Aswajar, S.Sos membenarkan bahwa saat ini sudah ada rapat soal persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Seluma. Bahkan dikatakannya saat ini Golkar sudah mempunyai kandidat baik itu calon bupati dan juga wakil bupati. Hanya saja terkait dengan siapa yang bakal diusung Samsul menyampaikan masih belum bisa dipublish.

 

"Sebelumnya kami memang sudah menerima surat mandat fungsionaris dari Golkar untuk Pilkada. Insya Allah partai Golkar akan mengusung Kader terbaiknya di dalam Pilkada nanti. Tetapi dalam hal ini kami masih menunggu peta politik, menunggu arahan serta instruksi dari DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu," kata Samsul saat dihubungi Radar Seluma, kemarin (11/3). 

 

"Kamis (7/3) malam sudah ada rapat dengan DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Untuk siapa yang akan diusung sudah ada. Namun saat ini kami baru pemetaan," sambungnya.

BACA JUGA:Musrenbang Tingkat Kabupaten di Seluma Dijadwalkan 27 Maret

BACA JUGA: Masuki Bulan Ramadhan, Harga Karet Merangkak Naik

Sementara itu dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu Golkar sudah dapat dipastikan meraih empat kursi. Masing-masing Dapil mendapatkan satu kursi.

 

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), tata cara penentuan pasangan calon ini diatur dalam Pasal 222. Disebutkan dalam pasal ini bahwa pasangan calon kepala daerah diusulkan oleh parpol atau gabungan parpol peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPRD. 

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Lari Pagi dan Sore Hari untuk Kesehatan Mental Mencegah dan Meringankan Nyeri Punggung

BACA JUGA:Menciptakan Kesehatan Lingkungan yang Bersih Nyaman Dipelajari, Agar Terhindar dari Penyakit

Sumber: