Musrenbang Tingkat Kabupaten di Seluma Dijadwalkan 27 Maret

Musrenbang Tingkat Kabupaten di Seluma Dijadwalkan 27 Maret

Kepala Bappeda Seluma Cahyo Duo Nenda Sampaikan Musrebang Tingkat Kkabupaten di Seluma Akan Dilaksanakan Tanggal 27 Maret--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Jika tidak ada perubahan maka pemerintah daerah Kabupaten Seluma akan menggelar Musrenbang tingkat kabupaten yang pada 27 Maret mendatang. Musrenbang Kabupaten ini diselenggarakan dengan mengakomodir usulan yang sudah masuk di 14 kecamatan. Setelah selesai menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

 

Kepala Bappeda Seluma Cahyo Duo Nenda mengatakan saat ini seluruh kecamatan nanti akan menyampaikan hasil dari Musrenbang. "Untuk Musrenbang kabupaten nanti akan kami hadirkan Bappeda Provinsi Bengkulu, serta pejabat Provinsi Bengkulu. Untuk mendengarkan usulan masyarakat dari desa dan kelurahan yang sudah disampaikan ke kecamatan. Selanjutnya akan difinalisasi di tingkat kabupaten," tegas Cahyo kemarin siang.

 

Lebih lanjut, Cahyo mengatakan hasil Musrenbang kabupaten inilah nantinya yang akan langsung diusulkan ke Pemerintah pusat. Melalui Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) untuk program pembangunan tahun 2025 mendatang.

 BACA JUGA:HKSTP

BACA JUGA: Masuki Bulan Ramadhan, Harga Karet Merangkak Naik

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Lari Pagi dan Sore Hari untuk Kesehatan Mental Mencegah dan Meringankan Nyeri Punggung

Maksud penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten adalah merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan yang dilaksanakan secara demokratis antara pemangku kepentingan pembangunan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten.

 

"Nanti Bappenas yang akan meneruskan ke seluruh kementrian terkait. Sesuai dengan usulan yang masuk. Sehingga usulan Musrenbang ini akan mempengaruhi dana alokasi khusus (DAK) yang akan dikucurkan tahun 2025 mendatang," pungkasnya. (adt)

 

Sumber: