Masuki Bulan Ramadhan, Harga Karet Merangkak Naik

 Masuki Bulan Ramadhan, Harga Karet Merangkak Naik

Nderes karet--

 

SUKARAJA, Radar Seluma.Disway.id, - Memasuki bulan Ramadhan 1445 Hijriah, semua harga mulai naik. Termasuk harga getah karet mulai merangkak naik, seperti di Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Pada saat ini harga getah karet berangsur-angsur mulai mengalami kenaikan, sebesar Rp 9000 perkilo gram nya. Dari harga sebelumnya sebesar Rp 8.500 perkilo gram nya.

 

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Lari Pagi dan Sore Hari untuk Kesehatan Mental Mencegah dan Meringankan Nyeri Punggung

BACA JUGA:Menciptakan Kesehatan Lingkungan yang Bersih Nyaman Dipelajari, Agar Terhindar dari Penyakit

 

"Iya mas, menjelang awal puasa ini. Harga karet mulai naik Rp 500 rupiah per kilogram nya mas. Untuk di wilayah Kecamatan Sukaraja mas. Kalau di daerah lainnya, seperti di daerah Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Harga karet sudah mencapai Rp 13.000 perkilogramnya mas," kata Jumardi salah satu petani karet.

 

Walaupun harga getah karet saat ini telah mengalami kenaikan. Tidak membuat para petani karet yang berada di Desa Padang Pelawi menjadi bersemangat untuk menyadap karet setiap harinya.

 

Hal tersebut dikarenakan, harga getah karet untuk di wilayah Kabupaten Seluma ini terbilang sangat rendah. Jika dibandingkan dengan harga getah karet di wilayah Kabupaten lainnya. Seperti di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah mencapai harga Rp 13.000 perkilogramnya.

 

"Ditahun ini, dalam dua bulan terakhir ini. Memang sudah mengalami kenaikan hingga tiga kali mas. Terakhir beberapa hari menjelang puasa ini harga kembali mengalami kenaikan," ujarnya.

 

Sumber: