Pembatasan Pertalite Jadi Diterapkan Tahun Ini, Simak Kendaraan yang Bisa Isi

Pembatasan Pertalite Jadi Diterapkan Tahun Ini, Simak Kendaraan yang Bisa Isi

SPBU Sendawar--

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tahun ini, 2024 tampaknya pembatasan Pertalite akan ditetapkan. Sedang direvisi aturan soal pembetasan Pertalite ini.

 

BACA JUGA:Sebelum Terjun dari Rooftop, Sempat Sembahyang dan Sumbang Klenteng!

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Terbaru 2024 Pajero Sport Kian Ketinggalan Mitsubishi Luncur Pajero Dakar 4x4 Saingan

 

Diutarakan  Menteri ESDM Arifin Tasrif, pemerintah masih melakukan revisi terhadap Peraturan Presiden (Perpres) no.191 tahun 2014. Lewat revisi aturan tersebut akan diatur mengenai siapa saja yang boleh membeli Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP). JBKP yang dimaksud adalah Pertalite.

 

"Iya jadi, Targetnya tahun ini harus jalan, dalam beberapa bulan ini lah. Kan sudah setahun, draftnya sudah setahun," jelas Arifin.

 

Menteri ESDM Arifin menyebut revisi aturan tersebut ditargetkan, akan ada ketentuan jenis kendaraan yang boleh membeli BBM subsidi Pertalite dan juga solar.

 

"Nanti akan ada kategori kendaraan yang kelas mana yang boleh pakai solar, yang boleh Pertalite. Umumnya yang dikasih untuk yang solar itu kendaraan yang angkut bahan pangan, bahan pokok, angkutan umum, supaya nggak menambah beban masyarakat yang memerlukan," beber Arifin.

 

Sumber: