Rutin Lakukan GPM, Tekan Inflasi Pangan

Rutin Lakukan GPM, Tekan Inflasi Pangan

DKP Gelar GPM di Kantor DKP Jalan Ajiacin kota Manna Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta upaya pengendalian inflasi pangan dalam rangka memasuki bulan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1445 Hijeriah, bahwa Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan terus melakukan gerakan pangan murah (GPM). 

 

Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir terutama dengan pasokan beras di Kabupaten Bengkulu Selatan karena Pemerintah menyediakan beras dengan kualitas baik dan tentunya dengan harga murah.

 

"Menindak lanjuti perkembangan situasi pasokan ketahanan pangan yang saat ini mendapatkan kegelisahan di tengah-tengah masyarakat, karena harga yang melonjak diakibatkan kondisi dan situasi cuaca yang extrim di beberapa wilayah khususnya daerah-daerah yang memproduksi  terhadap hasil panen gabah, maka Satgas pangan berkolaborasi untuk terus menggelar pasar murah,"ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan BS, Ir.Susmanto MM.

 

BACA JUGA:All New Toyota Fortuner Sport SUV Mewah Berkualitas Tinggi Dibekali dengan Mesin Handal dan Sistem Otomatis

BACA JUGA:Higgs Domino Island HDI Versi Terbaru Fitur Tombol Kirim Kembali Muncul di Google Playtrore Cek di Handphone

BACA JUGA:Bosan Dengan Putaran Bos Domino yang Sangat Lama? Berikut Beberapa Cara Download Bos Domino x8 Speder!

 

Ia juga menyampaikan, bahwa program GPM memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga di bawah harga pasar. Karena salah satu tujuan pasar murah untuk menekan harga di pasaran, dengan menjual sembilan bahan pokok dengan harga relatif murah seperti telur, gula pasir, minyak goreng, bawang dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk bahan pokok paling utama, yang disediakan yakni beras SPHP di jual Rp 55 ribu/kemasan 5 kilogram. 

 

"Gerakan pangan murah dapat membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan serta meringankan beban ekonomi ditengah naiknya harga kebutuhan pokok,"pungkas Susmanto.(yes)

Sumber: