Hujan Badai, Pohon Tumbang di Seluma, Tutupi Akses Jalan

 Hujan Badai, Pohon  Tumbang di Seluma, Tutupi Akses Jalan

pohon tumbang di seluma tutupi jalan--

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Kondisi cuaca ekstrim yang saat ini kerap tejadi di wilayah Kabupaten SELUMA. Dengan kondisi hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (8/3) siang, sekitar Pukul 11.15 wib. Menyebabkan pohon leban berdiameter sekitar 50 cm mengalami roboh (tumbang), hingga menutup akses badan jalan lintas Bengkulu - Manna. Tepatnya berada di ruas jalan lintas Desa Bakal Dalam, Kecamatan Talo Kecil.

 

BACA JUGA:Porsi Seimbang Sangat Penting Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Sebagai Cara Cepat Pulih Dari Sakit

 

"Sekitar Pukul 11.15 wib, pohon tumbang yang menutupi akses jalan lintas saat hujan disertai angin," sampai Kepala Desa Bakal Dalam, Hendri Saputra.

 

Dikatakannya, sebatang pohon berdiameter lebih dari 50 centimeter. Tumbang melintang ke badan jalan lintas Bengkulu-Manna. Beruntung pada saat pohon leban tersebut tumbang, tidak ada pengendara yang melintas dibawahnya.

 

Hanya saja, akibat kejadian tersebut mengakibatkan arus kendaraan dari kedua arah sempat terjadi kemacetan panjang. Upaya pembersihan pohon tumbang ini masih dilakukan warga sekitar dibantu pihak Kepolisian.

 

"Alhamdulillah saat pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas mas. Hanya saja akses jalan sempat macet," ujarnya.

 

Sementara itu, tak hanya membuat kemacetan panjang. Namun akibat pohon tumbang yang menimpa jaringan kabel PLN tersebut. Membuat arus listrik mengalami padam di sebagian wilayah Kabupaten Seluma.

Sumber: