Tentukan Arah Pembangunan Pemkab BS Gelar Musrenbang

Tentukan Arah Pembangunan Pemkab BS Gelar Musrenbang

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM Saat Menyampaikan Arah Pembangunan Pemkab BS Pada Tahun 2025 Mendatang Pada MUusrenbang Tingkat Kabupaten di Gedung Pemuda BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten. Yang tidak lain adalah untuk menciptakan program pembangunan yang responsif dan sesuai dengan kebutuhan serta aspirasi masyarakat.

 

Sebab, melalui Musrenbang Pemkab BS akan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 mendatang. Hal tersebut dikarenakan Musrenbang menjadi forum partisipatif yang diadakan setiap tahun untuk membahas pembangunan daerah di tahun ke depan dimana Musrenbang kabupaten kali ini mengambil tema "Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat Didukung Kemandirian Ekonomi dan SDM Berdaya Saing" digelar di Gedung Pemuda BS, kemarin (7/3/2024).

 

Musrenbang Kabupaten BS dibuka secara resmi Gubernur Provinsi Bengkulu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, H.Nandar Munadi S.Sos.MSi dan dihadiri langsung Bupati BS, Gusnan Mulyadi, Ketua DPRD BS Barli Halim, Forkopimda, Kepala Bappeda Provinsi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Manna-Kaur, Sekretaris Daerah, Seluruh para asisten dan segenap kepala OPD dan Camat di jajaran Pemkab BS, Perwakilan Forum Anak Raflesia, BPPW, BWS Sumatera Wilayah 7, BPTP, BPJN, Ketua BMA, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta tamu dari kabupaten tetangga, yaitu Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumse) dan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

"Beberapa program telah disampaikan pada Musrenbang tingkat kabupaten ini. Pertama dari segi infrastruktur untuk pembangunan pada tahun 2025 nantinya, salah satunya pengembangan pasar modern dan infrastruktur lainnya,” ungkap Gusnan Mulyadi.

 

BACA JUGA:Memprihatinkan! Indonesia Peringkat Ke-5 Diabetes Terbanyak di Dunia

BACA JUGA:Bank Mandiri Siapkan Plafon Pinjaman Kredit Usaha Rakyat KUR Ajukan Khusus Para Pelaku UMKM di Indonesia

 

Dikatakan Gusnan, semua potensi yang ada di BS  telah disampaikan pada Musrenbang kabupaten. Bahkan bukan hanya rencana pembangunan infrastruktur dan pengembangan daerah lainnya seperti pendirian rumah sakit baru, tetapi peluang kerja sama antara Pemkab BS dengan China dalam membangun pabrik liquid tembakau juga disampaikan pada Musrenbang. 

Sumber: