Dinsos BS Juara 3 Inovasi TRC BEJIGAK

Dinsos BS Juara 3 Inovasi TRC BEJIGAK

Kadisos Efredy Gunawan Terima Piala Juara Lomba iInovasi yang di Nilai oleh Kemendagri Tahun 2023 yang Inovasi Dinsos BS Juara 3 Inovasi TRC BEJIGAK--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan (BS), Efredy Gunawan S.STP.M.Si menuturkan, bahwa pihaknya mendapatkan piala juara lomba inovasi yang dinilai oleh kemendagri tahun 2023 yakni inovasi Dinsos BS juara 3  inovasi TRC BEJIGAK.

 

"Kita bangga menggapai keberhasilan atas apa yang telah diperbuat Dinsos untuk masyarakat. Sehingga mendapatkan juara 3 lomba inovasi TRC BEJIGAK dinilai oleh kementrian,"ungkap Efredy Gunawan.

 

Dikatakan Efredy Gunawan, Dinsos fungsinya memberihkan layanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan baik pemenuhan kebutuhan hidup, kebutuhan rumah layak huni dan lain-lainnya.

 

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Produk Dalam Negeri, Wabup BS Hadir Bussiness Matching

BACA JUGA:Menpan RB Resmikan MPP Kabupaten Seluma

 

"Inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Inovasi ini tidak harus berupa suatu penemuan baru, melainkan pula mencakup pendekatan baru, perluasan maupun peningkatan kualitas pada inovasi pelayanan publik yang ada,"ucap Efredy Gunawan.

 

Selain itu, inovasi Pelayanan Publik dilakukan Dinsos meliputi pemanfaatan teknologi, pemanpaatkan TRC, dan lain-lain.

Sumber: