Dinas Kesehatan di Seluma Uji Kompetisi Jabatan Fungsional Kesehatan

Dinas Kesehatan di Seluma Uji Kompetisi Jabatan Fungsional Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma akan melaksanakan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan Kabupaten Seluma tahun 2024.

 

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin, menyampaikan, untuk kedua kali nya uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan yang diikuti Se-provinsi Bengkulu. Sebelumnya juga sudah diselenggarakan di Kabupaten Seluma juga. Sebanyak 110  peserta uji kompetensi jabatan fungsional yang terdiri dari, Dokter, Bidan, Apoteker, Penyuluh dan Perawat pada tahun 2023 sudah mengikuti uji kompetensi.

BACA JUGA:Menpan RB Resmikan MPP Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Memprihatinkan! Indonesia Peringkat Ke-5 Diabetes Terbanyak di Dunia

BACA JUGA:Bank Mandiri Siapkan Plafon Pinjaman Kredit Usaha Rakyat KUR Ajukan Khusus Para Pelaku UMKM di Indonesia

"Kita akan kembali melaksanakan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan," katanya, kemarin. 

Sementara itu dalam pelaksanaan uji kompetensi ini terlihat ada sembilan penguji. Masing-masing peserta uji kompetensi dipanggil satu persatu untuk menghadap dengan penguji. Uji kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja Pejabat Fungsional Kesehatan yang dilakukan oleh Tim Penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi. Perlunya uji kompetensi Jabatan Fungsional didasarkan pada suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan Jabatan Fungsional tersebut memiliki cakupan yang cukup luas, membutuhkan penguasaan pengetahuan standar teoritis di bidangnya, serta memerlukan penguasaan khusus secara substansial menurut tingkat keahlian pada bidang tertentu.(adt) 

 

Sumber: