Sekda Seluma Dukung Jika ASN Hendak Melanjutkan Pendidikan

Sekda Seluma Dukung Jika ASN Hendak Melanjutkan Pendidikan

Sekda Seluma Sampaikan Akan Mendukung ASN Jika Mengikuti Pendidikan S2--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan, bagi aparatur sipil negara (ASN) dapat mengikuti program program pendidikan S2 Administrasi Publik Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu. Bagi ASN yang berminat untuk mengikuti pendidikan S2, Sekda menyampaikan bisa langsung berkoordinasi dengan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Seluma.

 

Sekda menyampaikan guna terselenggaranya pemerintahan yang bagus perlu ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik juga. Sehingga dalam implementasi program ataupun kegiatan tidak ada kendala lagi. "Intinya kita dorong bagi yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi," kata Sekda, kemarin.

BACA JUGA:Menpan RB Resmikan MPP Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Memprihatinkan! Indonesia Peringkat Ke-5 Diabetes Terbanyak di Dunia

Sementara itu, Ketua Prodi S2 Magister Administrasi Publik Unihaz Bengkulu Alexander menyampaikan, kehadirannya untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan program studi Magister Administrasi Publik. Sebab, jurusan itu erat kaitannya dengan tugas dari para ASN dalam menjalankan penyenggaraan pemerintahan.

 

"Wilayah pendidikannya sangat terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan birokrasi administrasi publik," sambung Alexander.

 

Pentingnya melanjutkan jenjang pendidikan, lanjut Alexander, akan meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan oleh ASN. Alhasil, ke depan, Pemerintah Kabupaten Seluma dapat semakin profesional.

BACA JUGA:Bank Mandiri Siapkan Plafon Pinjaman Kredit Usaha Rakyat KUR Ajukan Khusus Para Pelaku UMKM di Indonesia

BACA JUGA:Kembali 2 Kripto Baru Listing di Indodax, ZetaChain (ZETA) dan Utility Nexusmind (UNMD)

"Tujuan dari program studi kita ini adalah untuk membentuk dan mencetak tenaga atau sumber daya administrasi publik, administrasi pemerintahan yang mampu bekerja secara profesional serta mengisi jabatan-jabatan yang sesuai dengan kebutuhan administrasi publik di pemerintahan," tutupnya.(adt)

Sumber: