Juara Umum Treasury Award KPPN, Pemdakab BS Terima Penghargaan

Juara Umum Treasury Award KPPN, Pemdakab BS Terima Penghargaan

Kepala BPKAD BS Nusmanto Aidil ST Terima Piagam Treasury Award KPPN Manna Tahun Anggaran 2023 di Aula KPPN Manna --

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Bayu Andy Prasetya dan para Satuan Kerja (Satker), lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda) di dalam wilayah kerja KPPN Manna, Rabu (6/3/2024) hadir Penganugerahan Treasury Award KPPN Manna tahun anggaran 2023.

 

Adapun tujuan dari acara penyerahan anugerah tersebut sebagai bentuk untuk menjaga sinergitas antar Mitra Kerja KPPN Manna, serta sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja dan kinerja penyaluran transfer ke daerah pada tahun 2023. Tidak hanya itu acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan dukungan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) KPPN Manna 2024.

 

"Dengan penghargaan Treasury Award KPPN Manna tahun anggaran 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada kuasa pengguna anggaran dan juga kepada pengelola keuangan satuan kerja, lembaga dan pemerintah daerah,"kata Kepala Kanwil  DJPb Provinsi Bengkulu, Bayu Andy Prasetya.

 

"Alasan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi karena kinerja yang telah diberikan membantu tiga pembangunan di tiga kabupaten, yaitu BS, Seluma dan Kaur. Bahak hal tersebut juga termasuk pada transfer ke daerah dan dana desa (DD) yang pada tahun 2023 lalu  serapan anggaranya mencapai 99,33 persen dan hampir 100 persen.

BACA JUGA:Link Higgs Domino Global 2.24 Apk, Bukan di Google, Download Disini!

BACA JUGA:Kurangi Angka Kecelakaan, Dishub Bengkulu Selatan Fasilitasi Bus Sekolah

Apresiasi ini untuk memberikan motivasi kepada para kuasa anggaran dan juga kepada pengelolaan keuangan, bahwa peran mereka sangat penting dalam pembangunan daerah,"pungkas Bayu.

 

Adapun reward yang diberikan pada Penganugerahan Treasury Award KPPN Manna tahun anggaran 2023 selain piagam, penilaian tambahan yang dimonitor langsung oleh Ombudsman RI, termasuk indikator pelaksanaan anggaran yang akan berjenjang. Sementara untuk Pemdakab sendiri penghargaan ini nantinya menjadi salah satu penilaian kinerja untuk menambah insentif daerah atau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

 

"Pemberian TKD dikaitkan dengan kinerja pemerintah daerah. Semoga ini dapat mempengaruhi di alokasi-alokasi atau penilaian insentif di tiga daerah,"kata Bayu. 

Sumber: