Rumah 2 Lantai di BS Hangus Terbakar, Dugaan Korseleting Listrik

Rumah 2 Lantai di BS Hangus Terbakar, Dugaan Korseleting Listrik

Rumah Terbakar di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna --

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Eko warga di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna, Sabtu (2/3/ 2024) rumahnya terbakar oleh api dugaan konseleting listrik. Saat itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa penghuni. 

Sebab, Eko dan istrinya Mayang sedang membantu persiapan di rumah tetangga yang sedang melaksanakan hajatan pesta pernikahan. Akibat kobaran api yang besar dan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah. Tidak ada satupun barang-barang di dalam rumah yang bisa terselamatkan. Warga sekitar melihat kejadian tersebut berusaha bisa menyelamatkan barang-barang dalam rumah Namun, kobaran api semakin membesar karena rumah berbentuk ruko berisikan barang Sembako dan ada beberapa Gas Elpiji 3 Kilogram. Sehingga, api dengan cepat membesar membakar bangunan rumah yang beberapa berbahan dari kayu.

 

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) BS Erwin Muchsin, S.Sos menyebut rumah tersebut terbakar menghanguskan rumah warga di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna.

 

"Kebakaran sebuah rumah sekaligus warung manisan di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna, dugaan kebakaran akibat konseleting listrik,"ucap Erwin.

BACA JUGA:Terima Kenaikan Gaji, ASN, TNI dan Polri SUmringah di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Pemerintah Desa di Bengkulu Selatan Terlibat Dalam Program Pencegahan Narkoba

Ia menyebut api berhasil dipadamkan setelah menerjunkan 3 unit mobil Damkar dimana  peristiwa tersebut baru diketahui setelah 30 menit dari kejadian. 

 

"Tiga unit mobil Damkar di turunkan untuk memadamkan api, setelah menerima laporan 30 menit dari kejadian kebakaran,"jelas Erwin.

 

Sumber: