Terima Kenaikan Gaji, ASN, TNI dan Polri SUmringah di Bengkulu Selatan

Terima Kenaikan Gaji, ASN, TNI dan Polri SUmringah di Bengkulu Selatan

Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna, Lukman Harun--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri pada tahun 2024 nantinya bahwa gaji yang diterima, khususnya pada Maret 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengalami kenaikan.

 

Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna, Lukman Harun menuturkan, bahwa realisasi pencarian penambahan gaji sudah dilakukan. Salah satu syarat untuk melakukan pencarian penambahan gaji tersebut pihak satuan kerja (Satker) KPPN mengajukan gaji untuk Maret 2024.

 

"Gaji Maret belum cair, dan kekurangan gaji pada Januari dan Februari 2024 sudah bisa dicairkan,"ungkap Lukman, Minggu (3/3/2024). 

BACA JUGA:Pemerintah Desa di Bengkulu Selatan Terlibat Dalam Program Pencegahan Narkoba

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Selatan Sambut Baik GPM, Dapatkan Sembako Murah

Dikatakan Lukman, untuk Satker KPPN Manna terdiri dari Kabupaten BS, Kaur dan Seluma sudah merealisasikan penambahan gaji kepada para ASN, TNI dan Polri. 

 

"Awal-awal Februari sudah ada Satker yang mencairkan kenaikan gaji yang diterima langsung para pegawai yang bersangkutan dan jika ada kekurangan maka akan dirapelkan pada Maret,"jelas Lukman.

 

Ia juga menjelaskan bahwa kenaikan gaji diterima ASN, TNI dan Polri sebesar 8 persen dari gaji pokok yang diterima. Kenaikan gaji tersebut termasuk tunjangan anak dan istri yang diterima oleh para pegawai. 

BACA JUGA:Cara Tepat Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri Harus Tahu ini! Daftar Online Kunjungin Situs Bankmandiri.co.id!

Sumber: