Wabup Seluma Ingatkan Bahaya Pernikahan Dini

Wabup Seluma Ingatkan Bahaya Pernikahan Dini

Wakil Bupati Seluma Menegaskan Masalah Pernikahan Dini--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Wakil Bupati Seluma Gustianto mengatakan bahwa seluruh kepala desa dan camat harus bisa mensosialisasikan mengenai bahaya pernikahan dini. Pasalnya, pernikahan dini di Kabupaten Seluma harus dihindari, hal ini untuk menghindari berbagai permasalahan yang akan timbul nantinya. 

 

"Tugas bersama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya pernikahan dini. Termasuk kepala desa dan camat. Sebelum usia memang benar-benar matang, maka harus dipersiapkan terlebih dahulu," tegas Wabup Seluma. 

BACA JUGA:Sempat Mahal, Jagung di Seluma Sudah Kembali Stabil

BACA JUGA:5000 KIA Terbit, Target Dukcapil 2024 Ini

BACA JUGA:Idle Game Unduh di Playstore, Pengguna Higgs Domino Island Banyak Pindah ke Idle Game!

Wabup mengatakan pernikahan dini kerap memicu terjadinya perceraian. Hal ini karena emosi serta sikap dari pasangan muda yang belum siap untuk berumah tangga. Selain itu, Wabup Seluma mengatakan pernikahan dini juga memicu bayi lahir dengan gangguan kesehatan atau stunting. Hal ini dikarenakan pasangan yang menikah di usia muda tidak bisa memperhatikan kesehatan dan gizi bayi yang dikandung. Sehingga bayi rentan terkena stunting. 

 

"Jadi harus diperhatikan bahaya yang akan ditimbulkan. Jika pasangan menikah muda atau menikah dini. Masyarakat harus memperhatikan betul. Untuk menghindari pernikahan dini di Kabupaten Seluma," pungkas Wabup Seluma.(adt) 

 

Sumber: