5000 KIA Terbit, Target Dukcapil 2024 Ini

5000 KIA Terbit, Target Dukcapil 2024 Ini

Kadis Dukcapil Seluma, Irzani--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Kabupaten Seluma menargetkan bisa mencetak sebanyak 5 Ribu Kartu Indentitas Anak atau biasa disebut KIA. Kartu identitas anak ini  berlaku secara nasional selayaknya Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada orang dewasa.

 

BACA JUGA:Idle Game Unduh di Playstore, Pengguna Higgs Domino Island Banyak Pindah ke Idle Game!

BACA JUGA:Higgs Domino Island Versi 2.24 APK Ada Tombol Kirim , Download di Playstore

 

Kepala Dinas Dukcapil Seluma Irzani melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Endang Efriadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua operator untuk bisa bekerja secara maksimal agar target percetakan Kartu Indentitas Anak ini dapat mencapai target.

 

"Kami telah menjalin kerja sama secara intens dengan seluruh operator guna mencapai target pembuatan Kartu Indentitas Anak atau KIA. Target kami 5 ribu keping Kartu KIA dapat dicetak sehingga 98 persen Anak di Seluma bisa mendapatkan KIA," kata Endang, Jumat (1/3).

 

Pada tahun 2024 ini, lanjut Endang, sudah ada 2.900 Kartu Indentitas Anak yang sudah tercetak dan separuh sudah dimulai di distribusikan. Pembuatan KIA kata dia,  meningkat pesat karena dibandingkan tahun lalu.

 

BACA JUGA: Pelantikan Anggota DPRD Seluma Periode 2024 - 2029 Terancam Molor

Sumber: