Wow! BRI Bagikan Dividen Rp48,10 T, Ada Direksi dan Komisaris Baru di RUPS

Wow! BRI Bagikan Dividen Rp48,10 T, Ada Direksi dan Komisaris Baru di RUPS

RUPS BRI--

 

JAKARTA, Radar Seluma.Disway.id,  - Dalam RUPS PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), diputuskan merombak jajaran Dewan Direksi dan Komisaris perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024.

 

BACA JUGA:Terjadi di Dunia Nyata, Suami Selingkuh dengan Pacar Putranya! Kepergok, Malah Istrinya Dianiaya

BACA JUGA: Jaksa Usut Dugaan Korupsi di Kasus Tukar Guling Lahan Pemda Seluma!

 

Selain merombak jajaran direksid an komisaris, RUPST kali ini, perseroan menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp48,10 triliun atau dividen per saham sebesar Rp319. Nilai ini setara dengan dividend payout ratio kurang lebih 80,04% dari laba atribusi. Bukan main, deviden yang dibagi saja 48,10 triliun.

 

Dividen yang dibagi ini, mengalami peningkatan sebesar 10,59% dibandingkan nominal yang dibayarkan tahun 2023 sebesar Rp43,49 triliun.

 

Dalam RUPST dilakukan perombakan jajaran komisaris,  Hendrikus Ivo diberhentikan dengan hormat dan diganti  Haryo Baskoro Wicaksono sebagai Komisaris Independen BRI.

 

Dalam RUPST juga diputuskan mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota Direksi Perseroan diantaranya Direktur Bisnis Kecil dan Menengah menjadi Direktur Commercial, Small, and Medium Business serta Direktur Jaringan dan Layanan menjadi Direktur Retail Funding and Distribution.

 

Sumber: