Kegiatan Musyawarah Daerah di BS tahun 2024 Sekaligus Pembentukan Kepengurusan Terbaru Genre Tahun 2024

Kegiatan Musyawarah Daerah di BS tahun 2024 Sekaligus Pembentukan Kepengurusan Terbaru Genre Tahun 2024

Kegiatan Musyawarah Daerah tahun 2024 Sekaligus Pembentukan Kepengurusan Terbaru Genre Tahun 2024--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id  - Pembinaan Genre di kabupaten Bengkulu Selatan  hadir Kepala Bidang KB dan K3 Ns. Elva Sari. S.Kep,M.kes, Kepala Dinas PPKBP3A Bengkulu Selatan,  Ferry Kusnadi.SE sekaligus yang membuka acara Musyawarah Daerah Genre tahun2024.

"Genre dapat mencegah dalam percepatan penurunan stunting dan salah satu menjadi penggerak dalam mewujudkan Indonesia Emas  2045. Mereka harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini menuju masa depan,"ungkap Ferry.

Dikatakan Perry, pengurusan Genre untuk tahun 2023 di ketua Muhammad Sami Arkana di gantikan Bunga Tri Anjani untuk kepengurusan Tahun 2024 dipilih melalui poting suara, kemarin (28/2/2024) di Aula Dinas PPKBP3A Bengkulu Selatan.

Duta generasi yang punya rencana atau Duta Generasi Berencana (Genre) memegang peran penting sebagai Public Relation (PR) program Keluarga Berencana (KB) yang mempunyai tugas untuk menyosialisasikan berbagai program yang digagas oleh pemerintah.

BACA JUGA:KUR BRI Pinjam Rp 25 Juta Bayar Cicilan Rp 500 Ribu Perbulan Syarat Pengajuan KTP, KK, NPWP Langsung di Proses

BACA JUGA:Toyota Avanza SUV Handal Terpopuler dan Telaris di Dunia Otomotif Harga Terjangkau ini Mobil MPV Mewah

"Selain bisa menjadi PR program KB melalui ajang pemilihan Duta Genre, para anak muda di BS diharapkan memiliki pemahaman yang luas berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi, antisipasi penyalahgunaan narkoba, pernikahan usia dini dan upaya-upaya menghindari sek bebas,"ucap Perry.

 

Ia juga berharap, pemilihan Duta Genre ini tidak hanya sebagai ajang seremonial saja, tapi dapat dijadikan sebagai ajang motivasi diri supaya terhindar dari perilaku negatif yang berdampak buruk pada kehidupan remaja.

 

"Harus menjadi penyampaian informasi bahwa pentingnya program-program yang terdapat dalam program keluarga berencana,"tutur Ferry.

Melalui Duta Genre, generasi muda diharapkan menjadi generasi yang produktif baik secara ekonomi sosial dan budaya yang nantinya akan berdampak pada IPM di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Penerapan Standar Budidaya Jagung di BS

Sumber: