3 Pohon Kelapa, 1 Pohon Sawit Ditumbangkan oleh Tim TRC BPBD BS

3 Pohon Kelapa, 1 Pohon Sawit  Ditumbangkan oleh Tim TRC BPBD BS

Tim TRC BPBD BS Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga di Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Tim TRC BPBD BS  berhasil melakukan evakuasi pohon tumbang berjenis kelapa di Jl.Desa Talang Tinggi kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Pohon kelapa ini menimpa rumah Lekat Jumarjoyo (45). 

Dimana kejadian pada hari Kamis Tanggal 29 Februari 2024 sekitar pukul 09.30 Wib di desa Talang Tinggi, kecamatan Ulu Manna, kabupaten Bengkulu Selatan.

Mendengar laporan tersebut Tim TRC BPBD BS bergegas langsung ke lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan menggunakan alat 2(dua) buah sinso, pisau dan peralatan lainnya dimana pohon kelapo berdiameter lebar 1/2M dan tinggi +-15 m  menimpa salah satu rumah warga, dimana kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul19.40 Wib.

BACA JUGA:Pemerintah Desa di Bengkulu Selatan Terlibat Dalam Program Pencegahan Narkoba

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Selatan Sambut Baik GPM, Dapatkan Sembako Murah

Kepala BPBD BS, Hen Yevi membenarkan adanya pohon kelapa tumbang di kecamatan Ulu Manna di desa Talang Tinggi kecamatan Ulu Manna dimana saat kejadian korban Lekat Jumarjoyo (45) dan istri Dewi (33) sedang tidak berada di dalam rumah, namun kejadian tersebut berlokasi di Jalan Desa Talang Tinggi, kecamatan Ulu Manna.

 

"Terjadinya pohon tumbang kemungkinan besar karena   pohon sudah tua sehingga akar pohon tidak mampu lagi menahan beban pohon, oleh kejadian tersebut pohon tumbang menimpa salah satu Rumah korban  atas nama Lekat Jumarjoyo,"pungkas Hen Yevi.

Ia mengakui dalam peristiwa tersebut diperkirakan kerugian ditaksirkan sekitar Rp.2 juta.

BACA JUGA: DMPD Bengkulu Selatan Verifikasi APBDES 34 Desa, Syarat Cair DD

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Selatan Terapkan Manajemen Resiko Organisasi

"Tim TRC BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan sudah berhasil mengevakuasi 3 pohon kelapa dan 1 pohon kelapa sawit agar tidak menimbulkan resiko terjadinya musibah serupa dimana evakuasi dibantu oleh warga sekitar,"demikian Hen Yevi.(yes)

Sumber: