900 Anggota BPD di Seluma Ikut Rakerda

900 Anggota BPD di Seluma Ikut Rakerda

Pelaksanaan Rakerda di Aula Bappeda--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah menghadiri Rapat kerja daerah  Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Seluma. Rakerda PABPDSI yang diselenggarakan di aula Bappeda tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Seluma yang diwakili, Dandim, Kepala Bank Bengkulu Cabang Tais, Kepala BPJS, serta diikuti ratusan ketua dan anggota BPD se Kabupaten Seluma.

 

Dalam sambutannya Asisten menyampaikan agar setiap anggota BPD dapat meningkatkan kapasitas SDM dan inovasinya guna menghindari persoalan dan hubungan disharmonis antara BPD dan Pemerintah Desa. 

 

BPD harus bisa menjadi partner kepala desa dalam membangun desa. Selain itu BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat. 

BACA JUGA:Empat Parpol di Seluma Belum Submit LPPDK

BACA JUGA:Usai Pleno, Surat Suara di Seluma Disimpan di Gudang KPU Seluma Lagi

BACA JUGA:KUR Bank BRI Tanpa Jaminan Bisa Cair 25 Juta Modal Usaha UMKM Proses Cepat Bisa Daftar Pengajuan Online

Sementara itu Maryani Dahmat Ketua PABPDSI Seluma menyampaikan bahwa anggota PABPDSI Kabupaten Seluma berjumlah 900 orang, pada saat ini ada beberapa anggota yang berhalangan hadir.

 

"Salah satu tujuan terbentuknya PABPDSI yaitu sebagai wadah berkumpulnya Seluruh Anggota BPD se-Indonesia khususnya Kabupaten Seluma, PABPDSI dibentuk dengan tujuan untuk memperkuat tugas pokok dan fungsi BPD dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan desa," tukasnya.(adt) 

 

Sumber: