Pemerintah Desa di Bengkulu Selatan Terlibat Dalam Program Pencegahan Narkoba

Pemerintah Desa di Bengkulu Selatan Terlibat Dalam Program Pencegahan Narkoba

Wabup BS, H.Rifai Tajuddin Hadir dan Pimpin Rapat Pembentukan Forum P4GN --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan, H.Rifa'i Tajuddin,S.Sos turut hadir dalam kegiatan Pencegahan Narkoba

Rapat Koordinasi (Rakor) Desa Bersinar (Bersih dari narkoba) dan Pembentukan Forum Komunikasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan.

Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD dan Desa mengusung jargon "Desa Bergerak, Indonesia Bersinar" ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba serta menggalang kerjasama lintas sektor dalam pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba di tingkat desa dimana  BNNK Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif dalam memerangi peredaran narkoba serta memperkuat peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan.

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Sampaikan LPPDK di Seluma

BACA JUGA:Pematangan Persiapan Jalan Santai di Seluma Berhadiah 3 Motor

Selain itu, dalam rakor juga dibentuk Forum Komunikasi P4GN dimana menjadi wadah bagi berbagai pihak untuk berkoordinasi, bertukar informasi, dan merumuskan strategi bersama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba di Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Wakil Bupati BS, Rifa'i Tajuddin,S.Sos menyebut pentingnya peran serta aktif semua elemen masyarakat, dan terutama dari tingkat desa, dalam mendukung program pencegahan narkoba. 

 

"Keterlibatan Pemerintah Desa sangat diperlukan dalam program pencegahan narkoba,"kata Rifa'i.

BACA JUGA: Sudah 75% Honor di Seluma Dapatkan SK PTT, Sekda Minta Disiplin

BACA JUGA:Desa di Seluma Sudah Bisa Ajukan Pencairan DD

Ia juga menekankan perlu kerjasama yang erat antara pemerintah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

Sumber: