Lelang 5 Jabatan Eselon II di Bengkulu Selatan Bisa Dilaksanakan 2025

Lelang 5 Jabatan Eselon II di Bengkulu Selatan Bisa Dilaksanakan 2025

Kepala BKPSDM BS H. Abdul Karim, S.Sos Bengkulu Selatan, katakan lelang jabatan di BS bisa di laksanakan tahun 2025--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - BKPSDM BS telah melakaanak koordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN ) didapat saran bahwa lelang jabatan di Bengkulu selatan sebaiknya dilaksanakan di tahun 2025.

 

"Lelang lima jabatan eselon II Bengkulu Selatan baiknya dilakukan pada tahun 2025. Hal ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan seperti pada akhir tahun 2024 merupakan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah," ujar Kepala BKPSDM BS H. Abdul Karim, S.Sos disampaikan Kabid pengadaan informasi mutasi dan Promosi (PIMP), Daniel Rudyanto,S.IP.M.AP.

 

Ia mengakui alasan  dipertanyakan lelang apakah nanti pada saat Kepala Daerah terpilih atau tidak melantik yang lolos seleksi pada tiga besar bisa dilantik.

 

"Proses lelang bisa dilakukan enam bulan sebelum pensiun terhitung pensiun eselon II pertama kali dibulan Agustus 2024 artinya dibulan Maret proses lelang sudah boleh dibuka untuk umum. Yang mana akan digantikan langsung pada saat eselon II tersebut benar-benar pensiun,"pungkas Danil.

BACA JUGA:Hama Tikus Serang Tanaman Padi, Dispertan Bengkulu Selatan Tidaklanjuti Laporan TK Lagan Tujuh 

BACA JUGA:Sudah 2 Tahun Bangunan Berendau Kutau di Bengkulu Selatan Terbengkalai, Perlu Dibangun Lagi

Tetapi hal itu bisa saja dilakukan ditahun 2024. Tergantung lagi dengan kebijakan pimpinan. Yang jelas apapun itu kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan pihaknya siap untuk menjalankan. Tetapi kalau mau cari aman lakukan saja ditahun 2025 artinya sudah diketahui siapa yang bakal menjadi bupati. Kalaupun incumbent bisa menang akan lebih baik.

 

"Untuk ke-5 orang eselon II ini jadwal pensiunnya berbeda- beda seperti Sri Gusti Sabana,SH kepala Perpustakaan pensiun di bulan Agustus, Novianto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Novman Ahmad Ali Stap Ahli  bulan Oktober, sedangkan Edi Susanto,SH kepala Dinastrans dan Alian,SH kepala Dinas Perhubungan pensiun dibulan Desember,"ucap Danil.

 

Sumber: