Cegah DBD, Wabup Seluma Selalu Ingatkan Agar Lakukan Kebersihan

Cegah DBD, Wabup Seluma Selalu Ingatkan Agar Lakukan Kebersihan

Wakil Bupati Seluma Ingatkan Agar Warga Menjaga Kebersihan Untuk Cegah DBD--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id – Masyarakat Kabupaten Seluma diminta mewaspadai Demam Berdarah Dengue (DBD) dan melakukan pencegahan. Sebab, kasus DBD di Seluma meningkat, bahkan terakhir tercatat 89 kasus.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto saat melaksanakan kunjungan kerja sapa warga di Desa Pandan, Kecamatan Seluma Utara. Menurutnya, kecamatan, pemerintah desa, termasuk Tim Penggerak PKK desa diharapkan mulai menggalakkan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:28 Februari Pleno di Seluma Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Higgs Domino Island Telah Sampaikan Informasi Penting Bagi Pengguna

"Kebersihan lingkungan harus jadi prioritas. Banyak sekali endemi nyamuk demam berdarah, ini mesti hati-hati dan mengantisipasinya," kata Wabup, kemarin (25/2).

 

Selain itu, Wabup meminta masyarakat menggalakkan 3M plus. Yakni, menguras tempat-tempat penampungan air, menutup tempat tampungan air, dan mengubur/memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang). Warga juga diingatkan untuk tidak bergantung dengan fogging, karena hanya membunuh nyamuk dewasa, bukan jentik.

 

“Fogging ini hanya membunuh nyamuk dewasa, jentik tidak akan mati,” ujarnya.

BACA JUGA: Terkena Diabetes, Jangan Panik! Ini yang Harus Anda Lakukan

BACA JUGA:Pencairan Jaminan Hari Tua Cair Tanpa Hambatan, Berikut Syaratnya dan Cara Pengajuannya..

Ditambahkan, para kades dan anggota PKK desa diminta untuk menginformasikan kepada warganya terkait imbauan pencegahan DBD. Ketika anaknya mengalami demam, wabup mengingatkan, untuk tidak panik dan segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Sumber: