AHY Dilantik jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Jadi Menkopulhukam

 AHY Dilantik jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Jadi Menkopulhukam

AHY jadi Menteri ATR--

Menurut mantan Panglima TNI itu, salah satu cara untuk memberantas mafia tanah adalah dengan sertifikasi tanah agar pemiliknya jelas dan tidak bisa diganggu gugat. Sebab, di Kementerian ATR/BPN terdapat program sertifikasi tanah tanah melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

 

Selain itu ada beberapa tugas yang harus dilanjutkan oleh AHY usai menjabat Menteri ATR/BPN. Diantaranya adalah target 120 Kota/Kabupaten melanjutkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap pada 2024.

 

 

Selanjutnya, menyelesaikan program PTSL 120 juta bidang tanah telah terdaftar. Lalu revisi PP 18 terkait dengan memberikan hak kepada pengusaha untuk carbon trading.

 

"Kemudian berikutnya adalah pengadaan bank tanah juga harus segera dilanjutkan untuk mencapai target. Karena untuk kepentingan investasi, juga untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi menekankan sejumlah tantangan yang bakal dihadapi AHY di ATR/BPN ke depan. Pertama Jokowi berharap AHY bisa mendorong penyelesaikan sertifikat tanah berbasis elektronik.

 

 

BACA JUGA:Toyota Hadirkan Promo Spesial New Fortuner GR Sport, Desian Canggih dan Mewah dengan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Butuh Modal Bisnis, Ajukan KUR Bank Mandiri Muda dan Cepat Daftar Lewat Online Masuk Syarat yang Dibutuhkan

"Pertama berkaitan dengan sertifikat elektronik harus didorong agar lebih masif," ujar Jokowi kepada wartawan ditemani sang Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) itu, Rabu, 21 Februari 2024.

Sumber: