Anda Suka Makan Timun? Ini Manfaat Luar Biasa Timun untuk Kesehatan Tubuh

 Anda Suka Makan Timun? Ini Manfaat Luar Biasa Timun untuk Kesehatan Tubuh

Timun--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id - Sebuah penelitian terbaru telah mengungkap manfaat luar biasa dari konsumsi timun untuk kesehatan tubuh. Timun, yang sering digunakan sebagai lalapan, ternyata memiliki manfaat yang signifikan yang dapat mendukung kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ini Doa Kita Agar Terhindar dari Siksa Kubur Sesuai Hadits Rasulullah

 

 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi, timun mengandung 95% kadar air, sehingga sangat membantu mengatasi dehidrasi. Selain itu, timun juga kaya akan vitamin, terutama vitamin C, yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan air yang tinggi dalam timun juga dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Polisi Usut Perundungan di Binus Serpong, Diduga Libatkan Anak Artis dan Politisi

 

Selain manfaat tersebut, timun juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin K, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan mengatur kadar kalsium dalam darah. Kandungan beta karoten dalam timun juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif dan membantu meningkatkan daya ingat.

 

 

Penelitian juga menunjukkan bahwa timun mampu melawan radikal bebas, yang dapat mengundang sejumlah penyakit seperti Alzheimer, jantung, menurunnya daya penglihatan, dan diabetes. Dengan temuan ini, timun dapat menjadi bagian penting dari pola makan sehat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

Sumber: