Soal Perundungan di SMA Binus Serpong? Ini Kata Pihak Sekolah

  Soal Perundungan di SMA Binus Serpong? Ini Kata Pihak Sekolah

Perundungan--

"Yakinlah bahwa BINUS SCHOOL Serpong selalu berkomitmen untuk keselamatan dan kesejahteraan siswa kami, staf kami, dan sekolah kami secara keseluruhan. Dengan demikian, kami menangani hal-hal seperti itu dengan sangat serius dan secara aktif bekerja untuk mengatasinya dengan cara yang menyeluruh dan tepat," terang pihak sekolah.

 

 

Setelah mengetahui adanya kejadian kurang menyenangkan itu, sekolah langsung sigap mengumpulkan semua informasi dan melakukan penyelidikan. Pihak sekolah juga memberikan dukungan kepada korban dan memberikan pelajaran kepada para pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut.

 

"Tujuan utama kami adalah untuk memberikan dukungan kepada para korban, meminta pertanggungjawaban mereka yang terlibat atas tindakan mereka, dan menerapkan langkah-langkah untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan," sambungnya. 

 

Pihak sekolah juga tidak akan bersikap lembek kepada para pelaku, meski latar belakang orangtuanya seorang pejabat ataupun artis.

 

 

"Kekerasan, baik secara fisik, emosional, atau psikologis, sepenuhnya tidak dapat diterima dan bertentangan dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang kita junjung tinggi sebagai BINUSIANS," lanjut keterangan pihak sekolah. 

 

Sekolah tidak akan memaafkan desensitisasi siapa pun terhadap tindakan kekerasan dalam bentuk apa pun, terlepas dari alasan, dan bahwa kita semua memiliki kewajiban untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi. Kami berusaha untuk menciptakan lingkungan di mana setiap individu merasa aman, dihormati, dan dihargai. Perilaku apa pun yang merusak lingkungan ini tidak akan ditoleransi," tegasnya.

 

Diketahui,  nama anak Vincent Rompies ikut terseret. Anak Vincent diduga ikut menjadi salah satu pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan korban masuk rumah sakit. 

Sumber: