Sedang Dikaji, Dugaan Pelanggaran Etik TPS Sidomulyo di Seluma

Sedang Dikaji, Dugaan Pelanggaran Etik TPS Sidomulyo di Seluma

Ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya--

 

NAPAL, Radar Seluma,disway,id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma menyampaikan saat ini pihaknya sudah menerima laporan soal ada pemilih sakit yang tidak didatangi oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Saat ini Bawaslu mengaku masih menunggu Form A atau laporan dari Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Informasinya Panwascam Seluma Selatan akan merekomendasikan terkait dengan dugaan pelanggaran etik

 

Sementara itu Wawandri anggota Panwascam Seluma Selatan saat dikonfirmasi Radar Seluma menyampaikan saat ini tengah dilakukan pengkajian di tingkat kecamatan. "Untuk saat ini masih dikaji di tingkat kecamatan," kata Wawan, kemarin (18/2).

BACA JUGA:Higgs Domino Island Sudah Kembali di Playstore! Tapi...

BACA JUGA:Pemkab Seluma Akan Usulkan Ribuan PPPK

Sementara itu, Ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya menyampaikan masih banyak terjadi kesimpangsiuran soal hal tersebut. 

 

"Untuk pemilih yang sakit namun tidak datang kita sudah terima laporannya itu di TPS 5, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan. Untuk kepastiannya kita masih menunggu laporan Form A dari kawan-kawan di kecamatan," sambung Gandi Ketua Bawaslu Seluma dikonfirmasi beberapa waktu lalu. 

 

Dikatakan Gandi setelah Form A dari Panwascam mereka terima selanjutnya akan dilakukan pengkajian. Terkait dengan apakah akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gandi menyampaikan nantinya hasil kajian akan sesuai dengan regulasi yang berlaku. "Apapun nanti hasil kajiannya apabila sesuai dengan regulasi maka akan kita lakukan," urainya. 

BACA JUGA:PPP Mendominasi Pileg DPRD Seluma

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Fortuner GR Sport Spesifikasi Kombinasi Fitur Teknologi Cnaggih dan Sistem Pengaman Otomatis

Sementara itu Enung salah satu warga kelurahan Sidomulyo tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu 2014. Hal tersebut lantaran petugas KPPS TPS 5 Kelurahan Sidomulyo atau Liku Tiga tidak mendatanginya ke rumah. Padahal keluarga sudah mendaftar dan menyampaikan laporan ke petugas KPPS.(adt)

Sumber: