Pembangunan Jembatan Simpang di Seluma Tunggu Bulan April

Pembangunan Jembatan Simpang di Seluma Tunggu Bulan April

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pembangunan jembatan gantung di Desa Simpang, Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma jika tidak ada halangan akan dibangun oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR pada bulan April.. Jembatan yang akan dibangun dengan anggaran Rp4,5 miliar dikatakan bupati serentak dengan pembangunan jembatan di Kabupaten Mukomuko. "Untuk jembatan Simpang kita beberapa waktu yang lalu sudah koordinasi dengan pihak balai. Mudah-mudahan nanti jika tidak ada halangan maka akan dibangun pada bulan April. Pembangunan ini satu paket dengan jembatan di Mukomuko," jelas bupati, kemarin. 

 

Kemudian seperti yang diketahui bahwa Pemkab Seluma sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung ini. Namun karena soal jembatan ini telah viral maka balai langsung akan mengambil alih. 

BACA JUGA:Tidak Ada Waktu Soal Fokus Pilkada, Bupati Seluma Masih Fokus Tuntaskan Masa Jabatan

BACA JUGA:Meski Warga Sedang Sakit, KPPS Liku Tiga dan Pasar Tais di Seluma Tak Datangi

Bahkan Pemkab Seluma telah menganggarkan dana Rp700 juta dan dijadwalkan mulai dibangun Agustus lalu. "Untuk anggarannya Rp4,5 miliar dan akan dibangun permanen," sambungnya. 

 

Rencananya balai akan bangun konstruksi yang lebih bagus lagi. Wacana itu pun sangat diharapkan oleh masyarakat di Desa Simpang, karena dengan adanya jembatan bailey dapat mempermudah transportasi masyarakat setempat. Namun sayang hingga saat ini belum juga terealisasi. "Informasi terakhir sudah di meja Menteri PUPR dan tinggal menunggu ditandatangani. Apabila nanti tidak direalisasikan kita akan kembali anggarkan melalui APBD," tutupnya.(adt)

 

Sumber: