Misteri yang Mengerikan! Penjelasan Tentang Misteri Tidak Boleh Memakai Pakaian Warna HIjau di Pantai Selatan

Misteri yang Mengerikan! Penjelasan Tentang Misteri Tidak Boleh Memakai Pakaian Warna HIjau di Pantai Selatan

Mitos Larangan Memakai Baju Hijau di Pantai Selatan--

 

Radar.Seluma,disway,id - Sampai saat ini di pantai selatan masih terdapat mitos yang beredar mengenai larangan tidak boleh memakai baju hijau ketika berada di pantai selatan

Ada beberapa orang percaya bahwa memakai baju hijau di pantai selatan dapat mendatangkan sial atau bahkan berhubungan dengan legenda Nyi Roro Kidul, penguasa mistis lautan di pantai selatan Jawa. 

Berikut ini penjelasan tentang Mitos larangan memakai pakaian warna hijau di pantai selatan:

 

1. Namun, ada juga sudut pandang yang berbeda mengenai hal ini, menurut beberapa sumber, mitos ini sebenarnya tidak benar dan tidak ada dasar ilmiahnya. 

 

Mitos ini lebih merupakan kepercayaan dan tradisi yang berkembang di masyarakat Beberapa orang percaya bahwa warna hijau dianggap sebagai warna kesukaan Nyi Roro Kidul, sehingga memakai baju hijau dianggap tidak sopan atau mengganggu keberadaannya.

BACA JUGA:Data Real Count KPU untuk DPD, Dapil Bengkulu Elisa Memimpin

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli, Kodim 0408/Bengkulu Selatan/Kaur Ingin Ciptakan Lingkungan Kondusif

2. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa larangan memakai baju hijau di pantai selatan bukanlah hal mistis, melainkan lebih berkaitan dengan alasan praktis. 

 

Beberapa sumber menyebutkan bahwa larangan ini mungkin terkait dengan kesulitan dalam melakukan pemantauan dan penyelamatan di laut jika seseorang memakai baju hijau, karena warna hijau dapat sulit dibedakan dengan warna laut .

 

Sumber: