Panwascam Seluma Tertibkan Tim Salah Satu Caleg, Diduga Kampanye di Hari Tenang

 Panwascam Seluma Tertibkan Tim Salah Satu Caleg, Diduga Kampanye di Hari Tenang

Panwascam melakukan penertiban dalam acara Caleg--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Seluma mengaku melakukan penertiban terhadap tim sukses salah satu calon DPRD Provinsi Bengkulu di Kelurahan Lubuk Lintang. Hal ini dilakukan lantaran pada saat masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) tidak diperbolehkan untuk berkumpul dengan tujuan kampanye ataupun kegiatan yang mengarah untuk meminta dukungan kepada masyarakat. 

 

BACA JUGA:Strategi Sukses Menghadapi Ujian CAT PPPK: Tips dan Trik untuk Lulus

BACA JUGA: Tahap I, 3 Tersangka Kasus Korupsi Oprasional Setwan Siap Sidang! Apa Tahap II Ada?

 

"Kita sudah imbau agar tidak lagi berkerumun. Dari ketua Tim tadi sudah siap dan menyampaikan yang berkumpul itu semuanya keluarga," kata Pamor anggota Panwascam Seluma, kemarin (13/2).

 

Pamor menyampaikan pihaknya sudah mengimbau pihak keluarga maupun tim sukses agar hal ini nanti tidak berlarut.

 "Kita imbau agar jangan sampai hal itu kami jadikan temuan di lapangan. Setelah kita klarifikasi dan imbau mereka memahami hal itu. Kalau yang ramai itu di FIF bukan di rumah," jelasnya. 

 

Menurutnya, pada proses tahapan masa tenang, masyarakat diberi kesempatan untuk merenungkan calon yang tepat untuk dipilihnya. Sehingga, partai politik tidak boleh untuk melakukan kampanye. 

 

Pada masa itu, dapat berpotensi terjadinya pelanggaran, seperti money politik dan intimidasi terhadap pemilih, sehingga pihaknya meminta para Panwascam dan PKD benar-benar membuka mata dan telinga terhadap potensi pelanggaran tersebut. Jika nantinya ditemukan pelanggaran, harus segera memberikan informasi kepada Bawaslu.

Sumber: