Lobak Putih, Si Kulit Putih Penuh Manfaat untuk Kesehatan

Lobak Putih, Si Kulit Putih Penuh Manfaat untuk Kesehatan

manfaat lobak putih bagi tubuh--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id - Dalam riset terbaru, para ahli kesehatan menyoroti manfaat luar biasa dari lobak putih atau daikon, sayuran yang berasal dari keluarga lobak dan banyak digunakan dalam masakan Asia. Meskipun mungkin belum begitu populer di beberapa wilayah, lobak putih membawa sejumlah manfaat kesehatan yang patut diperhatikan.

BACA JUGA:Penghijauan, DLHK Bengkulu Selatan Ajak Warga Tanam Pohon

 

 

 

Studi ini menunjukkan bahwa lobak putih mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, serat, folat, potassium, dan magnesium. Vitamin C, sebagai contohnya, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendukung penyerapan zat besi. Manfaat serat dalam lobak putih mencakup peningkatan pencernaan dan pencegahan masalah pencernaan, seperti sembelit.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Fortuner GR Spot Lebih Lebar, Ukuran Panjang Desain Gagah Memukau Mesin Bertenaga Tinggi

 

 

Selain itu, lobak putih diketahui dapat mendukung kesehatan jantung dengan kandungan potassiumnya yang dapat mengatur tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Antioksidan yang terdapat dalam lobak putih juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan radikal bebas, mendukung pencegahan penyakit kronis, dan melawan penuaan dini.

 

 

Sumber: