KPU Seluma Sudah Distribusikan Seluruh Logistik ke PPK

KPU Seluma Sudah Distribusikan Seluruh Logistik ke PPK

Ketua KPU Seluma, Sebanyak 648 TPS Mendapatkan logistik--

 

PASAR TAIS, Radar Seluyma,disway,id - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Seluma telah dilakukan sejak 11 Februari 2024. Proses distribusi tersebut dilaksanakan dengan pendampingan dari Polri. 

Sebanyak 648 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Seluma dipastikan mendapatkan logistik sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Henri Arianda menyatakan, bahwa kemarin (12/2) merupakan hari terakhir pendistribusian logistik dan sejauh ini belum tidak ada kendala. 

Terlebih lagi, kondisi cuaca di Kabupaten Seluma yang juga membuat pengiriman logistik menjadi lebih kompleks. Namun, pada hari pertama, proses pendistribusian logistik telah berjalan sesuai dengan skenario yang telah dipersiapkan.

BACA JUGA: Cadangan Devisa Indonesia Akhir Januari 2024, Masih Tinggi

BACA JUGA: Ternyata Benar Jokowi Ingin Bertemu Mega, Minta Bantuan ke Sultan

"Alhamdulillah sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sejauh ini tidak ada kendala. Hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir pendistribusian, dan mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," ujar Henri di Gudang Logistik KPU Seluma, kemarin (12/2).

Henri juga menyampaikan, bahwa dirinya bersama tim logistik juga melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi tempat penyimpanan sementara logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke TPS masing-masing.

Ia menambahkan, bahwa KPU Kabupaten Seluma mengambil langkah serius dalam mengantisipasi potensi keterlambatan pendistribusian logistik Pemilu, baik akibat cuaca buruk, potensi bencana, maupun faktor lainnya.

Henri menyampaikan untuk distribusi logistik akan didrop di kecamatan. Dari kecamatan nanti PPK akan mendistribusikan ke TPS yang berada di wilayahnya. Dan Henri memastikan bahwa dalam pendistribusian dari kecamatan nanti sudah ada skema sehingga tidak ada kendala. Sedangkan untuk logistik TPS sulit sudah didistribusikan pada Minggu (11/2).(adt)

 

Sumber: