Pikir Lagi Ya, Lebih Untung Beli PCX 36 Juta Dengan Pinjaman KUR atau Bank, Atau Kredit Leasing..

Pikir Lagi Ya, Lebih Untung Beli PCX 36 Juta Dengan Pinjaman KUR atau Bank, Atau Kredit Leasing..

Motor Honda PCX Metic--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Ternyata membeli motor dengan memanfaatkan uang Kredit usaha Rakyat (KUR) lebih ringan. Jika dibandingkan dengan membeli motor Kredit di leasing (perusahan pembiayaan). 

 

Bahkan selisihnya bia membuat dapur mengepul tiap bulan. Jika di Leasing, ada donpaymen atu DP. Sementara di bank tidak ada DP.

Sehingga saat ini, banyak warga yang mendapatkan KUR membeli motor secara cash. Bisa menyelamatkan uang puluhan sampai belas juta rupiah.

 

Begini simulasinya. Seandainya anda membeli motor PCX dengan harga sekitar

PCX 36.080.000. Jika di leasing, maka anda akan dikenakan DP sekitar 2,2 juta. Lalu anda akan dikenakan lagi angsuran selama 35 bulan dengan nilai angsuran sekitar 1,77 juta. Artinya anda harus membayar motor PCX yang harga on the roadnya 36 juta, menjadi Rp. 64. 15.000. Itu dengan tenor selama 35 bulan dan dp sebesar 2,2 juta. (sumber showroom Jakarta Selatan). 

 

 

Bandingkan dengan anda mengajukan pinjama KUR sebesar 50 juta, dengan tenor 3 tahun. Atau sekitar 36 bulan. Angsurannya sekitar 1.550.000. Artinya anda meminjam KUR seebsar 50 juta. Maka selama 3 tahun membayarnya maka uang yang dibayarkan ke Bank 55.800.000 (sumber tabel KUR BRI). Hanya akan dipotong biaya sekitar 200 ribuan.

 


Tabel KUR BRI --

Itu perbandingannya, dengan membeli PCX harga 36 jutaan, anda harus mengambilakn atau membayar dengan buanganya sekitar 64 jutaan.

Sumber: