Jagung Langka, 10 Hektar Lahan di Seluma Bakal Ditanami

Jagung Langka, 10 Hektar Lahan di Seluma Bakal Ditanami

Pembahasan Penanaman Benih Jagung Hibrida di Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar SEluma,disway,id - Sampai dengan saat ini peternak ayam masih kesulitan untuk mendapatkan jagung sebagai pakan. Namun diperkirakan hal ini tidak akan berlangsung lama pasalnya di Kabupaten Seluma saat ini sudah ada penangkaran benih jagung hibrida di Kelurahan Rimbo Kedui. Bahkan belum lama ini di tengah kelangkaan jagung di Kabupaten Seluma. Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Yudi Sastro mendatangi Kabupaten Seluma untuk meninjau lokasi penangkaran benih ini. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial mengatakan bahwa saat ini sebanyak 12 orang petani di Dusun Perkembangan sudah membudidayakan benih jagung ini. Dengan luasan sekitar 10 hektar. Benih jagung hibrida tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Soal Rekrut PPK dan PPS KPU Seluma Tunggu Juknis KPU RI

BACA JUGA:New Toyota Fortuner GR Sport 2024 2.8 Cc, 4x4 Kombinasi Mesin Bertenaga Tinggi Double Bodi Desain Gagah!

"Direktur Perbenihan Tanaman Pangan pak Yudi Sastro meninjau langsung penangkaran benih jagung hibrida di Dusun Perkembangan. Diharapkan nantinya Seluma ini bisa menjadi daerah penghasil benih jagung hibrida terbesar di Provinsi Bengkulu," tegas Arian Sosial.

Lebih lanjut, Arian Sosial mengatakan untuk panen tahap pertama ini diperkirakan sekitar 5 ton dari luas lahan yang ditanami bibit seluas 10 hektar. "Untuk panen tahap pertama ini kami perkirakan sekitar 10 hektar," tegasnya. 

BACA JUGA:Toyota Merilis Fortuner GR Terbaru Bersiap Bersaing di Dunia Otomotif dengan Fitur Teknologi Canggih Terbaru

BACA JUGA: Liverpool Kalah 1-3 di Tangan Arsenal di Emirates, Arsenal Buka Kembali Asa Juara

Kemudian Arian mengatakan dari keterangan Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Kementan. Bahwa usulan benih padi dan jagung yang sebelumnya sudah diusulkan ke Kementan juga dalam waktu dekat akan diakomodir. Serta akan disalurkan ke Kabupaten Seluma. 

"Selain melakukan penangkaran benih, kami juga melakukan usulan ke Kementan. Serta dalam waktu dekat akan segera disalurkan," pungkas Arian Sosial. (adt)

 

Sumber: