Penderita Kangker Meningkat di Asia pasifik, Dibentuk Konsorsium ASPIRE for Lung Cancer

 Penderita Kangker Meningkat di Asia pasifik, Dibentuk Konsorsium ASPIRE for Lung Cancer

Aspire meringankan beban penderita kangker--

 

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id,  - Simak bagi para penderita kangker di Asia Pasifik. Pada Hari Kanker Sedunia, sebuah konsorsium yang disebut Kajian dan Keterlibatan Kebijakan Asia Pasifik untuk Kanker Paru-Paru, yang dikenal sebagai ASPIRE, secara resmi diluncurkan untuk mengatasi kanker paru-paru.

Salah satu penyebab utama kematian akibat kanker di dunia. 

 

BACA JUGA: 7 Perbuatan Ringan Tapi Besar Ganjaran Pahalanya, Berikut Faktanya

BACA JUGA:PT Toyota Astra Motor Liris dan Luncurkan Mobil Hilux 4x2 Model Terbaru Desain Gagah Cnaggih dengan Mesin 2.4

 

 

Wilayah Asia Pasifik. Kelompok ini akan bekerja sama dengan pemerintah, lembaga, LSM, dan kelompok pasien untuk meningkatkan hasil kesehatan bagi pasien kanker paru-paru di Asia Pasifik.

 

Kanker paru-paru mempunyai dampak kesehatan dan ekonomi yang signifikan di wilayah ini. Penyakit ini merupakan kanker yang paling umum terjadi, menyebabkan sekitar 1 juta kematian per tahun, dan diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 1,8 juta pada tahun 2040.1

 

Akses terhadap skrining, diagnosis dan pengobatan kanker paru-paru berbeda-beda di setiap negara, dimana tantangan lokalnya seringkali unik. ASPIRE untuk Kanker Paru bertujuan untuk meningkatkan akses di seluruh wilayah dengan mempertemukan para ahli multi-disiplin dan mengadvokasi perubahan kebijakan yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal.

Sumber: